Wajib Pakai Masker! BLK Kabupaten Sukabumi Bagikan Ribuan Masker Gratis

Rabu, 08 April 2020 - 12:42 WIB
Wajib Pakai Masker! BLK Kabupaten Sukabumi Bagikan Ribuan Masker Gratis
Wajib Pakai Masker! BLK Kabupaten Sukabumi Bagikan Ribuan Masker Gratis

TatarSukabumi.ID - UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi membagikan 1000 masker secara gratis kepada masyarakat Kadupugur Kecamatan Cicantayan Sukabumi.

Program ini dilaksanakan sebagai upaya mendukung pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pencegahan dan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut diungkap Kepala UPDT BLK Kabupaten Sukabumi, Ridwan Agus Mulyawan kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (8/4/2020).

"Kami secara mandiri atas dasar kemanusiaan memproduksi masker berbahan kain sebanyak 1000 masker, untuk proses pembuatan memberdayakan instuktur (BLK) yang ada," ungkap Agus disela pembagian masker gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA : Empati Dampak Sosial Covid-19, RRP Sukabumi Bagi-bagi Beras Untuk Pejuang Keluarga

Kegiatan ini sambung Ridwan Agus, merupakan bentuk ikhtiar yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19.

Rencananya kegiatan pembagian masker  gratis kepada masyarakat ini akan menjadi agenda rutin selama pandemi Covid-19.

"Kami berupaya akan memproduksi kembali yang nantinya akan dibagikan ke berbagai lokasi yang membutuhkan.

"Kali ini 1000 masker dibagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan wilayah BLK Kadupugur Cicantayan kedepan semoga wilayah lain di Kabupaten Sukabumi juga dapat menerima masker produksi BLK Kabupaten Sukabumi," ungkap Ridwan Agus.(*)