Empati Dampak Sosial Covid-19, RRP Sukabumi Bagi-bagi Beras Untuk Pejuang Keluarga

Selasa, 07 April 2020 - 19:20 WIB
Empati Dampak Sosial Covid-19, RRP Sukabumi Bagi-bagi Beras Untuk Pejuang Keluarga
Empati Dampak Sosial Covid-19, RRP Sukabumi Bagi-bagi Beras Untuk Pejuang Keluarga

TatarSukabumi.ID - Pandemi Covid-19 di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi menimbulkan dampak sosial terhadap masyarakat.

Kondisi perekonomian masyarakat dinilai semakin terpuruk akibat dampak dari pandemi virus asal Wuhan China.

Hal ini diungkap Dodi koordinator komunitas yang bergerak di bidang sosial Relawan Ruang Peduli (RRP) Sukabumi dalam menyikapi kondisi masyarakat Kabupaten Sukabumi ditengah ancaman virus Corona.

"Melihat situasi sudah hampir tiga pekan lebih situasi covid-19 melanda Indonesia, telah banyak korban meninggal akibat Corona dan ratusan bahkan ribuan kasus yang masih dalam proses pengobatan.

"Tidak bisa dipungkiri virus Corona ini berdampak luar biasa terhadap perekonomian khususnya para pedagang kecil, ojol, opang maupun lainnya," ungkap Dodi kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (7/4/2020).

BACA JUGA : 50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dinyatakan ODR , Harun : Apabila Ada yang Positif Harus Isolasi Mandiri

Empati atas kondisi ini Relawan Ruang Peduli melakukan donasi bertajuk Beras Untuk Pejuang Keluarga.

Dengan kondisi saat ini, kata Dodi Relawan Ruang Peduli tidak mau tinggal diam, sebagai bentuk nyata RRP melaksanakan pembagian beras sebanyak 5 kilogram bagi masyarakat  yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

"Semoga dengan program sosial ini sedikit bisa membantu saudara kita, hingga kini sebanyak 120 karung sudah dibagikan di wilayah Kecamatan Cicurug, Nagrak, Parungkuda dan Cidahu," jelas Dodi.

BACA JUGA : Data Terupdate Kasus Covid-19 di Sukabumi, Harun : 14 PDP Sembuh

Sasaran penerima manfaat aksi sosial ini sambung Dodi, adalah kalangan masyarakat kecil yang sangat membutuhkan.

"Tukang Cilok, pedagang keliling, ojek, dhuafa dan masyarakat lain yang membutuhkan," jelasnya.

Disinggung soal pendanaan, Dodi menjelaskan bahwa anggaran kegiatan sosial ini diambil dari iuran sukarela anggota yang tergabung dalam RRP maupun donatur lainnya.

"Tidak besar, kami dapatkan dengan cara mengajak donatur untuk iuran senilai 10 ribu per orang dan alhamdulillah banyak yang ikut ambil bagian dalam program ini," terangnya.(*)