Pasar Minggu Kabandungan Resmi Ditutup

Minggu, 05 April 2020 - 10:09 WIB
Pasar Minggu Kabandungan Resmi Ditutup
Pasar Minggu Kabandungan Resmi Ditutup

TatarSukabumi.ID - Pemerintah Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi resmi tutup Pasar Minggu Desa Kabandungan.

Penutupan Pasar Desa yang ditandatangani Kades Kabandungan Asep Saepudin ini berlaku sementara mulai Minggu (5/4/2020).

Tindakan tersebut merupakan langkah tegas Pemdes Kabandungan sebagai upaya penyelamatan warga dari penyebaran pandemi Covid-19.

Pasar Desa Kabandungan yang biasa beroperasi setiap hari Minggu ini  resmi ditutup mulai Minggu 5 April 2020, hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

BACA JUGA : Terungkap! Inilah Penjelasan Gugus Tugas Covid-19 Terkait Pasien Meninggal Dunia di Palabuhanratu Sukabumi

Kondisi Pasar sebelum diberlakukan penutupan kegiatan jual beli di pasar ini cukup ramai, mengingat pasar ini berada di kota Kecamatan Kabandungan.

Pasar desa ini di akses oleh 6 desa di wilayah Kecamatan Kabandungan, tidak hanya pedagang lokal, sejumlah pedagang dan masyarakat luar wilayah Kabandungan juga memanfaatkan keberadaan pasar ini sebagai kegiatan ekonomi.

Pantauan TatarSukabumi.ID sejak pagi tadi, dengan diberlakukannya penutupan nyaris tidak terlihat kegiatan jual beli di pasar ini.

Ditemui di lapak jualannya, Ujun salah seorang pedagang Pasar Minggu Kabandungan mengaku sudah mengetahui pemberitahuan penutupan pasar.

BACA JUGA : Status Kota Sukabumi Zona Merah, 3 Titik Ruas Jalan Bhayangkara Ditutup Sementara

Ujun tengah mempersiapkan barang dagangannya ikan pindang (Cue/*Sunda), selanjutnya Dia memilih menjajakan jualannya door to door keliling kampung.

"Saya sudah tahu akan penutupan pasar. Jadi sekarang jualannya keliling kampung aja," kata Ujun, Minggu (5/4).

Sementara itu, Sekretaris Desa Kabandungan, Henda kepada TatarSukabumi.ID membenarkan penutupan pasar desa di wilayah kerjanya.

"Betul, pasar desa Kabandungan ditutup sementara mulai hari ini," ungkap Henda.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI