Breaking News! Data Terkini Kasus Penyebaran Covid-19 di Sukabumi

Rabu, 25 Maret 2020 - 16:57 WIB
Breaking News! Data Terkini Kasus Penyebaran Covid-19 di Sukabumi
Breaking News! Data Terkini Kasus Penyebaran Covid-19 di Sukabumi
Banner Dalam Artikel

BACA JUGA : Kondisi Terkini Pasien Postitif Covid-19 di Sukabumi

Untuk menjaga kondusifitas dikalangan masyarakat atas kesimpang siuran berita terkait kasus penyebaran Covid-19 di Sukabumi, Harun menegaskan, informasi yang beredar keluar bukan berasal dari pusat informasi dan koordinasi Covid-19 maka tidak dapat dipertanggung jawabkan.

"Siapapun pejabat publik maupun pejabat birokrasi boleh menyampaikan informasi mengenai Covid-19.

"Namun yang tidak boleh adalah menyampaikan data ODP, PDP maupun pasien positif sebelum dirilis oleh pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Itu adalah protap tetap baik tingkat pusat hingga kabupaten," tegas Harun Alrasyid.

BACA JUGA : Gaji Kades dan Perangkat Desa di Sukabumi 3 Bulan Belum Dibayar Ternyata Ini Penyebabnya

Lebih jauh Harun menghimbau masyarakat pengguna medsos dan awak media mainstream untuk memberitakan sesuai data, fakta yang dan tidak keluar dalam koridor serta menciptakan rasa ketakutan berlebihan kepada masyarakat.

"Supaya tidak menjadi teror informasi kepada masyarakat. Untuk media juga lebih fokus mengenai Covid-19 tidak bicara yang serem-serem.

"Dikhawatirkan akan mempengaruhi kegelisahan dan kecemasan dan itu akan berpengaruh pada menurunnya daya tahan tubuh dan imun kita," jelas Harun.(*)

*Catatan Redaksi : Jika Anda merasakan gejala batuk, deman, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi Covid-19 bisa menghubungi :
Hotline Kemenkes 021- 5210411 atau kontak ke 081212123119 dan 119