Jalan Lingkungan Amblas Saluran PDAM Jebol 6 Rumah Warga Cibadak Terancam Longsor

Jumat, 20 Maret 2020 - 19:32 WIB
Jalan Lingkungan Amblas Saluran PDAM Jebol 6 Rumah Warga Cibadak Terancam Longsor
Jalan Lingkungan Amblas Saluran PDAM Jebol 6 Rumah Warga Cibadak Terancam Longsor
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas tinggi menguyur nyaris merata di wilayah Sukabumi sejak siang hingga malam ini.

Hal ini berdampak bencana di sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi, salah satunya longsor yang mengakibatkan Jalan lingkungan warga Kampung Bojong Jagal RT 04 / RW 02
Kelurahan/ Kecamatan Cibadak amblas ergerus longsor, sekira pukul 16: 45 WIB, Jumat (20/3/2020).

Lurah Cibadak Budi Eka Andriana kepada TatarSukabumi.ID longsor mengatakan longsor sepanjang 30 meter mengakibatkan akses jalan lingkungan RT 04 dan RW 05 terputus.

Lebih jauh Budi mengatakan, tidak hanya mengakibatkan akses jalan terputus, bencana ini mengancam sedikitnya 6 rumah milik warga setempat.

BACA JUGA : Tebing Ambruk Ancam Rumah Warga di Simpenan Sukabumi

Data yang diterima TatarSukabumi.ID ke-6 bangunan rumah yang terancam merupakan milik Udin, Misbah, Firman, Hadi, Anda dan Ratno (Ucup).

Selain memutus akses jalan dan mengancam pemukiman warga, material longsor menutup drainase sehingga mengakibatkan saluran air meluap dan membanjiri kolam ikan warga.

Tidak hanya itu, luapan air mengakibatkan saluran PDAM ikut jebol terbawa longsor.

BACA JUGA : Temu Mayat di Nyalindung Sukabumi

"Pihak kelurahan bersama jajaran Muspika Cibadak telah berkoordinasi dengan instansi terkait atas peristiwa bencana ini.

"Dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrem kami menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan," ungkap Budi Eka Andriana, Jumat (20/3).

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini kerugian materiil ditaksir mencapai 300 juta rupiah.(*)