Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan Sarana Umum Cicurug Sukabumi

Jumat, 20 Maret 2020 - 11:22 WIB
Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan Sarana Umum Cicurug Sukabumi
Aksi Sosial Penyemprotan Disinfektan Sarana Umum Cicurug Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Sejumlah komunitas sosial di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik dan sarana peribadatan di Kecamatan Cicurug, Jumat (20/3/2020).

Relawan yang tergabung dalam aksi ini diantaranya Ruang Peduli, Aksi Sosial Cicurug, Peduli Sejak Dini, Relawan Doa berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Sukabumi.

Koordinator aksi Ruang Peduli sosial (RPS) mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Cicurug.

"Ini sebagai bentuk ikhtiar komunitas relawan dalam menekan perkembangan covid-19.

"Guna meminimalisir penyebaran corona, kami bersama melakukan aksi penyemprotan disinfektan di masjid, kantor pemerintah, dan sekolah," ungkap Dodi, Jumat (20/3).

BACA JUGA : Masjid Agung Kota Sukabumi Tetap Dipakai Shalat Jumat Berjamaah

Masih kata Dodi, saat ini komunitas kebanjiran order pengajuan penyemprotan disinfektan.

"Sudah banyak yang masuk , karena keterbatasan alat dan cairan disinfektan maka kami lakukan penyemprotan secara bertahap dengan prioritas utama fasilitas ibadah dan sarana umum,"

"Untuk hari ini kami sudah lakukan penyemprotan di Mesjid Darurrahman Kampung Papisangan Lio RT 03/05 Desa Mekarsari Kecamatan Cicurug, Kantor desa Mekarsari dan SMK BPI Cicurug," jelasnya.(*)