Gak Ada Takutnya! Pelajar Keluyuran di Mall Bioskop Hingga Tempat Karaoke Akhirnya di Razia Satpol PP

Kamis, 19 Maret 2020 - 17:36 WIB
Gak Ada Takutnya! Pelajar Keluyuran di Mall Bioskop Hingga Tempat Karaoke Akhirnya di Razia Satpol PP
Gak Ada Takutnya! Pelajar Keluyuran di Mall Bioskop Hingga Tempat Karaoke Akhirnya di Razia Satpol PP
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Seluruh Sekolah di Kota Sukabumi sejak 16 maret hingga 14 hari ke depan diliburkan.

Bukan arti libur yang sesungguhnya, seluruh pelajar dihimbau untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah namun mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) didalam rumah.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Kota Sukabumi.

Menindak lanjuti hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi hingga 29 Maret 2020 mendatang secara gencar melaksanakan razia pelajar di sejumlah titik pusat keramaian Kota Sukabumi.

"Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan surat edaran Walikota Sukabumi, jadi kami melaksanakan razia bagi anak sekolah yang berada ditempat umum," ungkap Yadi Mulyadi, Kasatpol PP Sukabumi Kota, Kamis (19/3/2020).

BACA JUGA : PKB Buka Posko Tanggap Darurat Corona, Anwar Sadad : Screening Covid-19 Gratis Bagi Masyarakat Sukabumi

Dihari ke-3 ini, Satpol PP melakukan penyisiran di sepanjang pusat kota Sukabumi, kepada TatarSukabumi.ID Kasatpol PP menyatakan situasi hari ini cenderung lebih baik dan belum ditemukan pelajar di pusat keramaian kota Sukabumi.

"Kalau kemarin di titik Bioskop Moviplex ada 77 usia pelajar, kami tidak hanya temukan (pelajar) di Moviplex tapi di tempat hiburan, Karaoke dan sebagainya," kata Yadi saat ditemui di pusat perbelanjaan Citimall Sukabumi.

Disinggung soal sanksi bagi pelajar yang kedapatan keluyuran, Kasatpol PP Kota Sukabumi angkat suara.

"Tidak mengandung sanksi tapi sifatnya edukasi, setelah terjaring, pelajar tersebut kami kumpulkan dan dipanggil orang tuanya, sampai orang tuanya datang tidak kita pulangkan.

"Setelah orangtuanya datang kita beri penyuluhan kepada orang tuanya bahwa apa yang dilakukan pemerintah harus ditaati untuk kebaikan warga semua," tegasnya.

BACA JUGA : Gubuk Produksi Petasan Tradisional di Kebonpedes Meledak

Tidak hanya razia Pelajar, Satpol PP menyisir seluruh fasilitas umum untuk menerapkan standar kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Selanjutnya setiap fasilitas umum harus melaksanakan kesehatan standar maksimal harus ada thermo scanner maupun antiseptik.

"Mari sama sama perangi corona salah satunya taati kebijakan pemerintah yang telah ditetapkan.

"Sesuai kebijakan yang ditetapkan pelajar tetap di rumah jangan sampai keluar lokasi rumah akhirnya kena razia satpol PP Sukabumi," tegasnya.(*)