Pemkab Sukabumi Gandeng BNNK Sukabumi Bahas Raperda Terkait Narkoba

Selasa, 17 Maret 2020 - 23:04 WIB
Pemkab Sukabumi Gandeng BNNK Sukabumi Bahas Raperda Terkait Narkoba
Pemkab Sukabumi Gandeng BNNK Sukabumi Bahas Raperda Terkait Narkoba

TatarSukabumi.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi bersama Bidang Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sukabumi melakukan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekusor Narkotika.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial kepada awak media menyatakan apresiasi atas support yang telah diberikan Pemkab Sukabumi dalam mendorong lahirnya Raperda yang nantinya menjadi penguat dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) khusunya di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Kami sangat mengapresiasi upaya pemerintah daerah dalam melakukan antisipasi dini serta memfasilitasi terwujudnya satu regulasi aturan daerah dalam hal pencegahan penyalahgunaan, peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika," ungkap Deni Yus Danial, di sela kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Aula Setda Sukabumi, Selasa (17/3/2020).

BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Resmi Tutup Sejumlah Kawasan Wisata di Sukabumi

Dalam rangka mewujudkan Sukabumi bersih dari Narkoba, sambung Kepala BNNK Sukabumi, hal ini dilakukan sebagai bentuk implementasi UUD Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang penguatan P4GN dan Permendagri nomor 12 Tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN dan Prekursor Narkotika.

"P4GN akan mudah terwujud salah satunya dengan peran serta pemerintah dalam ikut serta merumuskan tahapan pembahasan Raperda pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekusor Narkotika," ungkap Deni Yus Danial, Selasa (17/3).