Pendidikan SIP 2020 di Sukabumi, Idham Aziz Minta Polisi Jadi Agen Perubahan

Selasa, 03 Maret 2020 - 12:49 WIB
Pendidikan SIP 2020 di Sukabumi, Idham Aziz Minta Polisi Jadi Agen Perubahan
Pendidikan SIP 2020 di Sukabumi, Idham Aziz Minta Polisi Jadi Agen Perubahan

TatarSukabumi.ID - Kapolri Jendral Pol Idham Aziz membuka pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-49 tahun 2020 di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Sukabumi, Selasa (3/3/2020).

Di angkatan ke-49 tahun 2020 ini, terdapat penambahan jumlah kuota sebanyak 300 anggota calon inspektur polisi.

Dari jumlah keseluruhan 1600 anggota Polri yang menjalani pendidikan, 126 merupakan Polwan (Wanita) sementara 1436 lainnya merupakan Polki (Laki-laki)

BACA JUGA : Hanya Ada di Sukabumi, Setiap Beli Rokok Dikampung Ini Wajib Shodaqoh

"Dari 1600 perwira, 1550 menjalani pendidikan di Sukabumi, 50 menjalani pendidikan khusus di Pusdik Intel itu perwira yang disiapkan khusus untuk intelejen.

"Pendidikan dilakukan selama 7 bulan insyaallah 3 oktober 2020 pendidikan selesai.

"Saya sampaikan kepada mereka agar seluruhnya mempedomani dan melaksanakan tugas, sehingga mereka kelak menjadi perwira agen perubahan," ungkap Jendral Pol Idham Aziz kepada TatarSukabumi.ID, Selasa (3/3).

BACA JUGA : Walikota Sukabumi Ungkap Kejelasan Korban Meninggal Dunia Setelah Viral Diduga Suspect Corona

Ada yang beda dari angkatan pendidikan SIP Polri tahun 2020 ini, sebagai apresiasi atas jasa dan kinerja anggotanya, Kapolri memberi kesempatan kepada 14 anggota Polri yang mengalami luka (cacat/difabel) saat menjalankan tugas untuk bisa mengikuti pendidikan.

Peserta didik prioritas lainnya adalah anggota Polri yang dinas di pulau terluar Indonesia, Babinkamtibmas yang berprestasi di setiap daerah, anggota Polri yang telah dinas melebihi panggilan tugas.

"Dari seluruh peserta didik, 14 orang merupakan anggota difabel saat melaksanakan tugas baik di operasi tinombala, operasi Rencong Aceh, maupun beberapa operasi teroris lainnya," ungkap Idham Aziz.(*)