Suspect Virus Corona di Jawa Barat, Ridwan Kamil Angkat Suara

Senin, 02 Maret 2020 - 18:03 WIB
Suspect Virus Corona di Jawa Barat, Ridwan Kamil Angkat Suara
Suspect Virus Corona di Jawa Barat, Ridwan Kamil Angkat Suara
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Presiden Joko Widodo mengumumkan 2 Warga Negara Indonesia positif terdampak virus Covid-19 atau corona virus.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya mengatakan bahwa WNI yang terkait virus tersebut Warga Depok, Jawa Barat.

"Kedua warga tersebut berdomisili di Depok, Bapak Menteri Kesehatan dalam sambungan telepon meyakini bahwa virus corona tidak ada di rumah mereka atau di lingkungan domisili mereka di Depok.

"Semoga benar adanya, situasi saat ini rumah yang bersangkutan sudah diisolasi" ungkap Ridwan Kamil seperti di kutip TatarSukabumi.ID, Senin (2/3/2020).

BACA JUGA : Walikota Sukabumi Ungkap Kejelasan Korban Meninggal Dunia Setelah Viral Diduga Suspect Corona

Lebih jauh RK mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan serta menjaga kesehatan, kebugaran fisik dan segera ke Rumah Sakit apabila mengalami gejala sakit demam, batuk dan sesak napas secara bersamaan.

"Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat, segera melapor ke Rumah Sakit terdekat jika mengalami atau melihat orang terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan" tegasnya.

Masih kata Kang Emil, Pemerintah pusat dan daerah telah menyiapkan fasilitas isolasi yang baik berstandar WHO di banyak rumah sakit.

"Pintu masuk ke wilayah NKRI juga sudah dari awal tahun diperketat dengan thermal scanner untuk memastikan kita bisa mendeteksi dengan baik.

"Jangan lupa saling mendoakan agar kita dijauhkan dari marabahaya." pungkasnya.(*)