Situasi Jelang Pilkada Sukabumi, Nuredy : Tidak Terdeteksi Potensi Kerawanan

Jumat, 28 Februari 2020 - 08:16 WIB
Situasi Jelang Pilkada Sukabumi, Nuredy : Tidak Terdeteksi Potensi Kerawanan
Situasi Jelang Pilkada Sukabumi, Nuredy : Tidak Terdeteksi Potensi Kerawanan

TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi Akbp Nuredy Irwansyah Putra hadiri Musyawarah Cabang Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) ke-IV di Hotel Augusta Cicantayan Kabupaten Sukabumi pada Kamis malam (27/02/20).

Kapolres Sukabumi mengucapkan selamat atas terpilihnya Deden Deni Wahyudi menjadi Ketua Apdesi periode 2020 - 2025.

"Selamat kepada 381 kepala desa yang telah melaksanakan Muscab sehingga menghasilkan ketua Apdesi untuk periode 5 tahun kedepan dengan aman, lancar dan sukses," ungkap AKBP Nuredy, Kamis (27/2).

BACA JUGA : Sah! Inilah Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Periode 2020 - 2025

Di kesempatan yang sama orang nomor satu di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi melakukan sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020.

Kapolres Sukabumi meminta para perangkat desa untuk turut aktif dalam mensosialisasikan Pilkada Damai 2020 kepada warganya.

"Mari kita sama - sama menjaga netralitas dalam perhelatan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Dengan Pilkada yang damai dan demokratis semoga akan menghasilkan pemimpin daerah yang amanah yang nantinya akan membawa Kabupaten Sukabumi menjadi Sukabumi lebih aman, tertib dan maju," ungkapnya.

BACA JUGA : Bonyok Dihakimi Warga Ayah Diduga Lakukan Pelecehan Terhadap Anaknya di Cisolok Sukabumi

Kepada TatarSukabumi.ID Nuredy memastikan seluruh tahapan Pilkada hingga saat ini berjalan aman terkendali.

"Sama sama kita menjaga sama sama bekerja untuk menciptakan Pilkada damai. Sampai saat ini tidak terdeksi potensi kerawanan, kondisi Sukabumi saat ini kondusif dan hal ini akan kita jaga hingga hari H Pilkada dapat terlaksana aman dan damai," tegas Nuredy.

Disinggung terkait personil pengamanan yang nantinya akan diturunkan di Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Sukabumi, Kapolres Sukabumi mengatakan Polri didukung unsur TNI beserta potensi masyarakat yang ada, akan senantiasa mengamankan secara maksimal semua tahapan dalam perhelatan pilkada serentak 2020.

"Pada tahapan pencoblosan dan penghitungan suara di TPS, Polres Sukabumi akan menerjunkan seluruh personil hingga tingkat TPS di seluruh desa wilayah hukum Polres Sukabumi. harapkan para Kades dan perangkatnya membantu dan berkoordinasi petugas kami  di TPS, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat terselenggara sesuai jadwal yang telah di atur undang-undang." tegasnya.(*)