Gak Perlu Keluar Banyak Duit Nikmati Curug di Selatan Sukabumi

Rabu, 26 Februari 2020 - 21:17 WIB
Gak Perlu Keluar Banyak Duit Nikmati Curug di Selatan Sukabumi
Gak Perlu Keluar Banyak Duit Nikmati Curug di Selatan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Satu lagi destinasi wisata alam di wilayah Sukabumi Selatan yang cukup direkomendasikan dan wajib dikunjungi wisatawan lokal hinga turis mancanegara.

Adalah Curug (Air Terjun) Cijengkol di Kampung Rawaece, Desa Hegarmulya, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Curug Cijengkol berdiri menjulang dengan ketinggian kurang lebih 120 meter yang digadang gadang sebagai salah satu air terjun tertinggi di kawasan Selatan Sukabumi.

Panorama keindahan Curug Cijengkol ditambah suguhan udara segar dipastikan membuat betah setiap pengunjung, Air terjun yang di kelilingi hutan nan hijau ini akan menebus lelahnya perjalanan.

BACA JUGA : Bikin Penasaran!  Air Terjun Janda Suci Curug Caweni Cidolog Sukabumi

Jarak tempuh menuju air terjun ini kurang lebih sekitar 8 Kilometer dari kantor Kecamatan Cidadap atau kurang lebih sekitar 70 kilometer dari pusat Kota Sukabumi.

"Sebenarnya ada sembilan curug di Kampung Rawa Ece ini dan Curug Cijengkol merupakan salah satunya" ungkap Rosidin Kepala Desa setempat.

Masih kata Kades, penataan kawasan Curug Cijengkol senantiasa terus digenjot baik melalui intervensi program pemerintah daerah hingga swadaya masyarakat.

"Desa Hegarmulya kaya akan potensi alam. di sini masih banyak satwa endemik seperti Monyet, lutung, Muka, Elang, Landak Hingga Ayam Hutan.

"Selain itu kearifan budaya lokal dan peninggalan kebudayaan Sunda Kuno masih sangat kental di Desa kami," ungkap Kades Rosidin.

Untuk bisa menikmati semua keindahan Curug Cijengkol, saat ini pengunjung tidak perlu repot repot merogoh kantong.

"Saat ini kami belum menentukan tarif, jadi masyarakat masih bisa bebas dan leluasa datang ke tempat ini." ungkap Rosidin.(*)