Partai Golkar Demokrat dan PAN Isyaratkan Bentuk Koalisi Inilah Calon Bupati dan Wakilnya

Kamis, 20 Februari 2020 - 09:55 WIB
Partai Golkar Demokrat dan PAN Isyaratkan Bentuk Koalisi Inilah Calon Bupati dan Wakilnya
Partai Golkar Demokrat dan PAN Isyaratkan Bentuk Koalisi Inilah Calon Bupati dan Wakilnya

TatarSukabumi.ID - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sukabumi dipastikan telah mengambil sikap usung Marwan Hamami di perhelatan Pemilihan Bupati Sukabumi 2020 mendatang.

Hal ini ditegaskan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Budi Mulyadi kepada TatarSukabumi.ID di Gedung Pendopo Sukabumi, Rabu (19/2/2020).

"Kita tetap masih konsisten dengan hasil rakerda yang sudah dilaksanakan Desember 2019 lalu.

Kita Partai Amanat Nasional mendukung dan mengusung petahana Marwan Hamami untuk maju kembali di pilkada 2020. sampai hari ini masih dinamis tidak berubah," tegas Budi Mulyadi, Rabu (19/2).

BACA JUGA : Ketua DPRD Menilai Perda Miras di Kabupaten Sukabumi Mandul

Masih kata Budi, Partai Amanat Nasional hingga saat ini masih melakukan komunikasi dan lobi lobi politik dengan partai lain.

Budi menyebut 3 Partai yang meski secara resmi belum membentuk koalisi namun saat ini telah terbentuk opini dan kesepakatan akan mengusung Marwan Hamami sebagai calon Bupati di Pilkada mendatang.

"Sampai hari bangunan Koalisi itu belum terbentuk. Kita sama-sama tahu
Golkar, Demokrat dan PAN sudah menyatakan dukungan terhadap petahana. Tetapi secara bangunan koalisi itu belum diputuskan.

"Tapi bagaimana pun juga karena kita sudah menyampaikan usungan kita tentunya mengikuti langkah apa yang akan diputuskan oleh partai Koalisi," jelasnya.

BACA JUGA : Kurang Banyak! Inilah Alat Canggih Pendeteksi Bencana Andalan BPBD Kabupaten Sukabumi

Budi optimis jika koalisi 3 partai besar ini terbentuk, sang Petahana akan kembali melanjutkan 2 periode.

"Kalau gambaran kuota untuk pencalonan sudah cukup, Golkar 7 kursi, PAN 6 tambah Demokrat 4, jadi total 17 kursi, itu sudah cukup kalau secara pemenuhan kuota kursi batas pencalonan 20 persen didalam Pilkada ini." tutur Budi yang juga menjabat sebagai Ketua tim pilkada DPC  PAN Kabupaten Sukabumi.

Disinggung lebih jauh kandidat yang diharapkan nantinya bisa mendampingi Marwan Hamami di Pilkada 2020 mendatang, Budi menyatakan kader terbaik dari partai besutan Amin Rais, Iman Adinugraha dinilai cukup mumpuni untuk mendampingi sang petahana di Pemilihan Bupati mendatang

"Secara internal kang Iman Adinugraha sesuai hasil rakerda PAN bisa mendampingi petahana.

"Tetapi tentunya melalui mekanisme nanti partai koalisi, kendati secara internal kita mengajukan dari kader kita." tandasnya (*)