Pohon Ukuran Raksasa Tumbang Dipertigaan Loji Menuju Kuil Dewi Kwan Im dan Geopark Ciletuh

Minggu, 16 Februari 2020 - 17:44 WIB
Pohon Ukuran Raksasa Tumbang Dipertigaan Loji Menuju Kuil Dewi Kwan Im dan Geopark Ciletuh
Pohon Ukuran Raksasa Tumbang Dipertigaan Loji Menuju Kuil Dewi Kwan Im dan Geopark Ciletuh
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas tinggi sejak sepekan terakhir mengakibatkan pohon berukuran raksasa di kawasan simpang tiga Loji Kecamatan Simpenan tumbang sekira pukul 16.00 Wib Minggu (16/2/2020).

Dari pantauan TatarSukabumi.ID,  pohon berdiri pada tebing yang cukup curam, dengan intensitas hujan yang cukup tinggi ditambah kondisi pohon yang cukup tua mengakibatkan pohon tumbang menutup akses jalan menuju kawasan wisata Kuil Dewi Kwan Im dan akses Jalan Trans Loji menuju Geopark Ciletuh.

BACA JUGA : Pekan Festival Durian Di Kawasan Wisata Edukasi Kalapanunggal Sambil Melihat Budidaya Arwana Kambing Etawa Dan Ayam Sentul

Kepala Urusan Humas Polres Sukabumi, IPDA Aahh Saepul Rohman, kepada TatarSukabumi.ID menyatakan tidwk ada korban jiwa atas bencana ini.

Masih kata IPDA Aah, anggota Sat Sabhara Polres Sukabumi diturunkan untuk membantu proses evakuasi pohon tumbang.

"Diduga akibat pohon yang cukup tua ditambah dampak dari hujan yang deras  mengakibatkan pohon tumbang," kata Aah, Minggu (16/2).

BACA JUGA : Jangan Coba Jual Barang Terlarang Kapolsek Baru Parungkuda Babad Habis Penjual Miras

Kejadian ini sempat mengakibatkan akses kendaraan dari kedua arah terganggu, namun berkat kesigapan Polri bersama Masyarakat sekitar pohon tumbang berhasil di evakuasi.

Selang satu jam akses jalan trans loji kembali bisa diakses oleh kendaraan dari kedua arah.

"Pohon tumbang melintang menutup akses jalan sempat mengakibatkan arus lalu lintas terhambat, namun saat ini sudah bisa di atasi dan arus lalu lintas kembali bisa di lalui kendaraan dari dua arah." Jelasnya.(*)