Pergerakan Tanah Nyalindung, Tanam Pohon Bagi Sembako Hingga Pagelaran Wayang Golek Dies Natalis 56 STH Pasundan Sukabumi

Sabtu, 15 Februari 2020 - 19:13 WIB
Pergerakan Tanah Nyalindung, Tanam Pohon Bagi Sembako Hingga Pagelaran Wayang Golek Dies Natalis 56 STH Pasundan Sukabumi
Pergerakan Tanah Nyalindung, Tanam Pohon Bagi Sembako Hingga Pagelaran Wayang Golek Dies Natalis 56 STH Pasundan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Dies Natalis Sekolah Tinggi Hukum (STH) Pasundan Sukabumi ke-56 disemarakan dengan serangkaian kegiatan yang dipusatkan di kawasan yang terdampak bencana pergerakan tanah Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi Sabtu (15/2/2020).

Pagelaran Wayang golek, Penanaman Pohon serta bhakti sosial pemberian sembako kepada korban bencana pergerakan tanah Nyalindung menjadi inti dalam Dies Natalis STH Pasundan Sukabumi.

Rangkaian kegiatan dibuka dengan pemukulan Gong oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dilanjut dengan prosesi pemasangan iket (ikat kepala sunda) oleh Ketua STH Pasundan Abah Ruskawan di Lapang Sepakbola Cioray Kertaangsana Nyalindung, Sabtu (15/2/2020).

BACA JUGA : BNNK Sukabumi Perangi Obat Terlarang, Inilah Ciri dan Bahaya Obat Daftar G dan OKT

Marwan Hamami didamping Abah Ruskawan melakukan penanaman 320 pohon jenis buah dan tanaman keras di kawasan Lapang Sepakbola Cioray.

Tanggapan positif dan apresiasi diungkap Marwan kepada STH Pasundan atas rasa kepedulian terhadap korban bencana pergerakan tanah Kecamatan Nyalindung.

"Pemerintah akan terus mengantisipasi pergerakan tanah ini, lewat menanam pohon mudah mudahan bisa membantu mengembalikan stabilitas tanah di nyalindung ini," ungkap Marwan, Sabtu (15/2).

Dikesempatan yang sama, Marwan Hamami mengajak civitas akademika  STH Pasundan untuk bersama sama menyiapkan anak didik untuk masa depan dalam menghadapi perkembangan zaman.

"STH Pasundan bisa menjadi alternatif pilihan bagai generasi muda yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya Dan SH Pasundan semoga terus berkontribusi dalam pemberian bekal ilmu kepada anak didik untuk  menjawab perkembangan zaman," tegasnya.

BACA JUGA : Dongkrak Prestasi Olahraga Sukabumi, Heri Gunawan : Tambah Anggarannya

Sementara itu, Ketua STH Pasundan Abah Ruskawan mengatakan, peringatan Dies Natalis ke-56 STH Pasundan tidak hanya bhakti sosial pagelaran wayang golek Yang ditampilkan merupakan gelar budaya  untuk menghibur masyarakat yang terdampak bencana longsor Nyalindung.

Ditambahkan Panitia Acara, Tarya Sonjaya, terlaksananya rangkaian kegiatan ini atas dukungan seluruh pihak terutama Pemkab Sukabumi.

"Semoga dapat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh korban bencana. Ini sebagai bentuk kepedulian dari STH Pasundan dan masyarakat Sukabumi yang turut berpartisipasi," jelasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI