Dongkrak Prestasi Olahraga Sukabumi, Heri Gunawan : Tambah Anggarannya

Sabtu, 15 Februari 2020 - 14:46 WIB
Dongkrak Prestasi Olahraga Sukabumi, Heri Gunawan : Tambah Anggarannya
Dongkrak Prestasi Olahraga Sukabumi, Heri Gunawan : Tambah Anggarannya

TatarSukabumi.ID - KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan melangsungkan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sukabumi 2020.

Ketua KONI kabupaten Sukabumi, Sirojudin menyebut selain pesta olahraga Porkab Sukabumi 2020, sejumlah agenda program kerja lainnya yang akan dilangsungkan di tahun ini diantaranya persiapan Pra Porda Jawa Barat dan KONI Kabupaten Sukabumi Award 2020, sebagai ajang pemberian penghargaan kepada insan olahraga Sukabumi akan dihelat.

Sirojudin menyebut Pemkab Sukabumi menaikan anggaran KONI di tahun 2020 menjadi 2,1 Milyar, atau ada kenakan sebesar 300 juta dari anggaran tahun sebelumnya 1,8 Milyar.

BACA JUGA : Turnamen Nasional Tenis Meja Ping TV Brother Hood Camp VIII Digelar di Sukabumi

Untuk mendongkrak prestasi olahraga di Sukabumi, sebelumnya KONI sempat mengajukan kenaikan anggaran hingga mencapai 11,8 Milyar (Penambahan 10 Milyar).

"Namun demikian alhamdulilah, dengan kepemimpinan saya meski hanya baru 10 bulan ada kenaikan anggaran untuk KONI sebesar 300 juta.

"Kalau berbicara maksimal untuk seluruh program KONI ya cukup jauh, tapi ya kita akan tetap maksimalkan dengan uang (anggaran) yang ada," ungkap Sirojudin disela kegiatan turnamen Tenis Meja tingkat Nasional, PING TV (Table Tennis Community /Pinggiran Tapi Visioner) Brother Hood Camp VIII yang dilangsungkan di GOR Pemuda Cisaat Sukabumi, Sabtu (15/2/2020).

BACA JUGA : Heri Gunawan Sebut Bawang Putih Mahal Potensi Inflasi Tembus diangka 4 Persen

Dalam acara bergensi yang dibuka oleh Anggota Komisi XI DPR-RI Fraksi Gerindra, Heri Gunawan, wakil rakyat Sukabumi yang akrab disapa Hergun menilai KONI Kabupaten Sukabumi masih memerlukan tambahan anggaran guna mendongkrak prestasi atlit Sukabumi.

"KONI sebelumnya mendapat 1,8 Milyar sekarang sudah diangka 2 milyar lebih, tapi kita sama sama berhitung, Kabupaten Sukabumi memiliki 47 Kecamatan 381 Desa, ya kalau kita bicara Sumber Daya Manusia nampaknya masih jauh panggang dari pada api," ungkap Heri Gunawan.

Lebih jauh politisi partai besutan Prabowo Subianto berharap DPRD Kabupaten Sukabumi dapat lebih optimal dalam mendorong olahraga salah satunya dengan menambah anggaran untuk mengusung seluruh program kerja KONI.

"Diperlukan sebuah langkah kongkrit yang kita inginkan dari kawan-kawan di dewan eksekutif Kabupaten Sukabumi, kalau kita memang berpihak pada olahraga mari kita buktikan dengan langkah nyata, tambah anggarannya, hitung seperti apa, supaya apa yang kita peroleh, apa yang kita bicarakan dapat di realisasikan secara nyata." tandasnya.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI