Diancam 9 Tahun Penjara Inilah Modus Pembacokan Anak Dankih Nuklir

Jumat, 07 Februari 2020 - 09:25 WIB
Diancam 9 Tahun Penjara Inilah Modus Pembacokan Anak Dankih Nuklir
Diancam 9 Tahun Penjara Inilah Modus Pembacokan Anak Dankih Nuklir

TatarSukabumi.ID - Terhitung kurang dari dua kali dua puluh empat jam, Polisi akhirnya berhasil meringkus lima orang tersangka komplotan berandal motor yang diduga Pelaku pembacokan dua warga Benteng Sukabumi.

Kelima tersangka pelaku dihadapkan Polisi dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Sukabumi Kota Kamis (6/2) malam tadi.

Dalam keterangan resminya, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Wisnu Prabowo mengatakan tersangka pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 2 KUHP ancaman 9 tahun, atau dengan pasal 351 ayat 2 ancaman 5 tahun, dan atau Pasal 169 ayat 1 dengan ancaman 6 tahun penjara.

"Ancaman hukumannya diatas lima tahun penjara, salah satu pelaku ada yang dibawah umur, (untuk sanksi) nanti sesuai prosedur mengikuti peraturan yang berlaku," ungkap AKBP Wisnu kepada awak media, Kamis (6/2).

BACA JUGA : 5 Berandal Pelaku Pembacokan di Benteng Sukabumi Berhasil Diringkus Polisi

Kelima Pelaku saat ini telah mendekam di balik sel tahanan Polres Sukabumi Kota sambil menunggu proses penyidikan lebih lanjut adalah, LSR (21), AD (25), I (17), AY (18) dan SR (22).

 

Dalam kasus ini, kelima terduga pelaku memiliki peran berbeda, LSR dan AD berperan sebagai eksekutor pelaku pembacokan kepada korban.

Pelaku lainnya SR merupakan pemilik golok yang digunakan dalam aksi brutal pembacokan sekaligus sebagai Joki motor bersama dengan pelaku lainnya I dan AY.

BACA JUGA : Brutal! Warga Benteng Sukabumi Terkapar Dengan 5 Luka Bacok Diduga Oleh Geng Motor

Modus pelaku melakukan aksi brutal pembacokan kepada 2 Korban berawal saat komplotan pelaku melakukan konvoi tengah malam, Pelaku mengaku sempat mendengar teriakan ejekan.

"Mereka turun mencari asal suara, dan menyerang pemuda yang sedang bermain kartu dan terjadilah penganiayaan tersebut. Jadi tidak ada perencanaan dalam kasus ini," jelas Wisnu.

Diberitakan sebelumnya, Berlian Nata Sindu putera dari Dankih AS Nuklir calon Wakil Walikota Sukabumi di Pilkada 2013, secara membabi buta diserang gerombolan pria tak dikenal pada Selasa (4/2) dini hari.

Berlian terkapar dengan 5 luka bacok pada bagian kepala badan dan kaki, sementara korban lainnya merupakan Sandi yang juga mengalami luka pada bagian lengan akibat sabetan senjata tajam.

"Kami mengamankan 2 bilah senjata tajam jenis golok dan 2 barang bukti lainnya yaitu motor yang dikendarai pelaku.

"Untuk tersangka lain masih kita dalami. Pelaku merupakan asal Kota dan Kabupaten Sukabumi, mereka itu berandalan." ungkap Wisnu Prabowo.(*)