268 PNS Kabupaten Sukabumi Disumpah Bupati

Selasa, 04 Februari 2020 - 13:26 WIB
268 PNS Kabupaten Sukabumi Disumpah Bupati
268 PNS Kabupaten Sukabumi Disumpah Bupati

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengambil sumpah 268 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi Tahun 2020, Senin (3/2/2020).

Disela penyerahan petikan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, Marwan menyatakan aparatur negara memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah.

Bupati menegaskan, PNS merupakan kader birokrasi yang nantinya melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa akan datang serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

BACA JUGA : Brutal! Warga Benteng Sukabumi Terkapar Dengan 5 Luka Bacok Diduga Oleh Geng Motor

"Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bertanggung jawab maka setiap pegawai negeri sipil wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan yang maha esa sesuai peraturan perundang-undangan" jelasnya.

Masih kata Bupati, pada hakekatnya sumpah dan janji PNS bukan hanya merupakan kesanggupan terhadap atasan yang berwenang tetapi kesanggupan terhadap Tuhan, sehingga yang bersumpah akan memenuhi seluruh kewajiban dan tidak melakukan larangan yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan

"Pengambilan sumpah dan janji pegawai negeri sipil ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan pegawai negeri sipil yang bersih jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai unsur aparatur negara abdi negara dan abdi masyarakat" tandasnya.

BACA JUGA : Raperda Kepemudaan Kabupaten Sukabumi Tengah Digodok

Marwan berharap, PNS yang telah diangkat dan sumpah agar melaksanakan tugas dengan mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab.

Kewajiban lainnya, sambung Bupati, PNS diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas diri, meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi  dari satuan dan unit kerja kerja masing-masing.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI