Sukabumi Education Fair 2020 Bimbingan Pelajar Menuju Perguruan Tinggi

Sabtu, 01 Februari 2020 - 20:19 WIB
Sukabumi Education Fair 2020 Bimbingan Pelajar Menuju Perguruan Tinggi
Sukabumi Education Fair 2020 Bimbingan Pelajar Menuju Perguruan Tinggi

TatarSukabumi.ID - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka Sukabumi Education Fair 2020 yang di inisiasi Riung Mahasiswa Sukabumi (Rimasi) di SMAN 1 Surade, Sabtu (1/2/2020).

Sukabumi Education Fair 2020 bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan bagi siswa SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sesuai dengan minat para siswa.

"Saya sangat apresiasi kepada Rimasi atas terselenggaranya Sukabumi Education Fair 2020. Ini sangat bermanfaat khususnya bagi siswa SMA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang berikutnya, dan memang pemilihan perguruan tinggi itu harus sesuai minat, bakat dan sesuai kemampuan finansial orang tua" Ungkap Adjo Sardjono, Sabtu (1/2).

BACA JUGA : Makan Durian Sepuasnya Gratis Hanya Ada di Festival Buah Sukabumi 2020

Adjo berharap Pelajar yang mengikuti kegiatan ini akan mendapat gambaran mengenai perguruan tinggi mana yang akan dipilih.

"Kita berharap anak Pelajar Sukabumi bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, harus terus bersemangat untuk mencapai kesuksesan dan harus terus belajar untuk mewujudkan SDM generasi Indonesia yang maju dan gemilang," harap Adjo.

Ditempat yang sama, Ketua panitia penyelenggara, Sany mengatakan bahwa
Sukabumi Education Fair Yang diikuti Pelajar SMA/SMK se Jampang - Surade ini digagas atas dasar kepedulian terhadap siswa yang duduk di kelas XII yang bercita cita melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Kami undang para pelajar sewilayah Jampang untuk bisa hadir dan mengikuti kegiatan ini.

"Sehingga Rimasi akan memberikan pengetahuan mengenai perguruan tinggi yang sesuai dengan minatnya." tutur Sani. (*)