Temu Bayi dalam Keresek di Parungkuda Bikin Geger

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:44 WIB
Temu Bayi dalam Keresek di Parungkuda Bikin Geger
Temu Bayi dalam Keresek di Parungkuda Bikin Geger
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Bayi dalam kantong plastik (keresek) gegerkan warga Kampung Belentuk RT 02/ RW 01 Desa Langensari, Kecamaan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Informasi terhimpun, penemuan keresek berisi jenazah bayi laki-laki yang diperkirakan berusia dibawah 40 hari ditemukan tergeletak ditepi jalan sekira pukul 07.40 WIB, Kamis (23/1/2020).

Kepala urusan Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman, kepada TatarSukabumi.ID membenarkan temu mayat ini, menurutnya, warga yang melintas melihat sebuah kantong keresek dan menduga kantong tersebut berisi belanjaan warga yang terjatuh.

"Awalnya saat akan berangkat kerja, Ropei (54) warga kampung Belentuk yang melintas melihat keresek di pinggir jalan, karena penasaran, dia membuka keresek tersebut, ternyata di dalam keresek adalah bayi dengan kondisi telah meninggal dunia," jelas IPDA Aah, Kamis (23/1).

BACA JUGA : Dua Ribu Orang Dengan Gangguan Jiwa di Sukabumi, KPU : Mereka Berhak Mendapat Hak Suara di Pilkada 2020

Selanjutnya, sambung Aah, Kepolisian Sektor Parungkuda melakukan evakuasi jenazah bayi ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan pemeriksaan medis dan melakukan olah TKP di lokasi temu mayat.

"Telah dilakukan pemeriksaan medis, untuk hasilnya tim medis masih melakukan upaya pendalaman, dokter rumah sakit Sekarwangi masih belum bisa menyimpulkan penyebab kematian bayi tersebut," jelas Aah.

Atas kesepakatan dan koordinasi bersama Kepala Desa Langensari selanjutnya jenazah di makamkan di TPU Desa Langensari.(*)