Intip Strategi Gerindra di Pilkada Sukabumi 2020, Yudha : Koalisi Nasionalis Religius

Rabu, 15 Januari 2020 - 22:59 WIB
Intip Strategi Gerindra di Pilkada Sukabumi 2020, Yudha : Koalisi Nasionalis Religius
Intip Strategi Gerindra di Pilkada Sukabumi 2020, Yudha : Koalisi Nasionalis Religius
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Yudha Sukmagara mengaku akan patsun terhadap seluruh keputusan Partai berlambang Burung Garuda besutan Prabowo Subianto dalam menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Hal ini diungkap Yudha saat diberondong sejumlah pertanyaan awak media pasca pendaftaran dirinya sebagai Calon Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati /Wakil Bupati Sukabumi.

Yudha diberondong sejumlah pertanyaan wartawan terkait, apakah nanti dirinya akan menjadi orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi atau hanya puas menjabat wakil, nama pasangan yang akan bersanding dengannya, dan partai koalisi yang akan dibentuk dalam memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Sukabumi.

"Saya serahkan semuanya kepada Partai, melalui mekanisme partai apakah  menjadi F1 atau F2. Untuk koalisi saya sudah menjalin komunikasi dengan semua partai dan kembali keputusan ada di Partai Gerindra. Untuk pasangan juga semua kita serahkan kepada partai, saya yakin Gerindra akan memberikan yang terbaik," tegas Yudha Sukmagara, Rabu (15/1).

BACA JUGA : Sah! Gerindra Turunkan Kader Terbaik di Pilkada Sukabumi, Yudha : Kita Akan Bertarung

Disinggung kesiapannya jika harus bertarung melawan Petahana di Pilkada mendatang, Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi mengaku siap bertarung untuk menang.

"Tidak tertutup kemungkinan poros baru akan muncul, kita serahkan semuanya kepada partai," tegas Yudha.

BACA JUGA : Demo Tudingan Nepotisme di Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Lebih jauh Yudha sempat menyinggung terbentuknya poros nasionalis religius, namun lagi lagi Yudha menyerahkan keputusan ditangan Partai Gerindra.

Ditelisik lebih, dengan poros nasionalis religius apakah nantinya akan terbentuk koalisi Partai Gerindra dengan Partai Islam, Yudha angkat suara.

"Saya berharap terbentuk koalisi nasionalis religius, mangga (silahkan) diartikan," tandasnya.(*)