Kiat Sukses Pemdes Pasirhalang Penerima Maskara dari RK

Rabu, 25 Desember 2019 - 09:51 WIB
Kiat Sukses Pemdes Pasirhalang Penerima Maskara dari RK
Kiat Sukses Pemdes Pasirhalang Penerima Maskara dari RK

TatarSukabumi.ID -  8 Desa di Kabupaten Sukabumi menerima Mobil Aspirasi Juara (Maskara) bantuan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Senin (23/12) kemarin.

Salah satu penerima Maskara, Kepala Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Yusuf Purnama menyatakan apresiasi atas penghargaan dari RK bagi masyarakat Desa Pasirhalang.

"Kami desa Pasirhalang berturut-turut menjadi juara mulai tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Saya kira hal yang wajar kalau penghargaan dari pemerintah provinsi Jawa barat ini kami terima," ungkap Yusuf, Rabu (25/12).

BACA JUGA : Maskara Bagi 8 Desa di Sukabumi, Inilah Spesifikasi Mobil Mewah dari Ridwan Kamil Untuk Desa Juara

Disinggung soal kiat sukses dalam mengelola tata kelola Desa, Yusuf mengatakan kuncinya adalah memahami aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Selanjutnya aktualisasi kegiatan yang memang sudah dicanangkan pemerintah, jadi tinggal lurus dan benar, tidak setengah-setengah, saya kira itu kuncinya, kalau aturan sama," tegasnya.

Poin penting lainnya adalah bagaimana memberikan motivasi kepada seluruh elemen masyarakat agar pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai aturan.

"Dengan adanya bantuan Maskara ini pastinya sangat terbantu dan saya kira akan lebih maju dan baik lagi," tandasnya.
(*)