Aplikasi Sapawarga  Milik Pemkab Sukabumi Best Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019

Jumat, 06 Desember 2019 - 20:37 WIB
Aplikasi Sapawarga  Milik Pemkab Sukabumi Best Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019
Aplikasi Sapawarga  Milik Pemkab Sukabumi Best Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi raih penghargaan di event Jabar Digital Innovation Award (JDIA) 2019, dalam kategori best Sapawarga Administrator Local Goverment.

Penghargaan diberikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada pengelola aplikasi Sapawarga Pemkab Sukabumi yang diwakili Sekretaris Daerah Iyos Somantri, di Trans Convention Center 1 The Trans Luxury Hotel Jl. Gatot Subroto Bandung. Jum'at (6/12)

Untuk diketahui aplikasi Sapawarga berfungsi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, penyebaran informasi serta mendapatkan layanan publik secara digital.

BACA JUGA : Kantor Perdana Menteri Republik Timor Leste Belajar Audit Sosial ke Pemkab Sukabumi

Menurut Ridwan Kamil, aplikasi ini merupakan lompatan transformasi digital di Jawa barat, karena dengan aplikasi ini dapat melibatkan ribuan ketua RW se-jabar.

"Program Sapawarga merupakan aplikasi yang bisa diunduh di ponsel. Didalamnya ada saluran untuk mengusulkan program pembangunan hingga keluhan dari masyarakat kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat" kata RK.

BACA JUGA : Inilah 5 Sektor Unggulan Industri Non-Agro Sukabumi, Zulkifli : Sukabumi Kaya Tapi Kekayaannya Belum Bisa Dirasakan Masyarakat

Ditempat yang sama, Iyos Somantri mengaku bangga atas penghargaan yabg dianugerahkan kepada Pemkab Sukabumi.

"Tentu ini prestasi membanggakan yang harus kita pertahankan dan dimanfaatkan untuk kepentingan komunikasi dengan warga masyarakat khususnya para ketua RW yang ada di kabupaten sukabumi.

"Supaya lebih inten lagi berkomunikasi terkait dengan usulan dan aspirasi masyarakat yang ada adi Kabupaten Sukabumi melalui para ketua RW." Ungkap Iyos.