Masyarakat Desa Sukabumi Sadar Hukum, Kemenkum HAM Berikan Anugerah Anubhawa Sasana Desa

Kamis, 05 Desember 2019 - 15:36 WIB
Masyarakat Desa Sukabumi Sadar Hukum, Kemenkum HAM Berikan Anugerah Anubhawa Sasana Desa
Masyarakat Desa Sukabumi Sadar Hukum, Kemenkum HAM Berikan Anugerah Anubhawa Sasana Desa

TatarSukabumi.ID - Anugerahan Anubhawa Sasana Desa diberikan Kementerian Hukum dan Ham kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi .

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly kepada Pemkab Sukabumi yang diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono di Aula Gedung Sate, Bandung, pada Rabu (4/12) kemarin.

Penghargaan Anubhawa Sasana Desa diberikan kepada Pemerintah daerah yang dinilai telah berhasil dalam membina dan mengembangkan Desa di wilayahnya.

BACA JUGA : KNPI Desak Pemkab Sukabumi Keluarkan Perda Tentang Kepemudaan

Anugrah ni merupakan penghargaan kepada Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan program sadar hukum.

Desa Sadar Hukum di Kabupaten Sukabumi 2019 diantaranya, Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Desa Sukamaju Kecamatan Sukalarang dan Desa Sukaraja Kecamatan Sukaraja.

Mewakili Bupati Sukabumi, Wabup Adjo Sardjono menyampaikan, dengan diresmikannya menjadi desa sadar hukum, Pemerintah  diharapkan untuk terus meningkatkan pembinaan kesadaran masyarakat terhadap hukum

"Semoga desa yang telah diresmikan sebagai desa sadar hukum bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya," ungkap Adjo.

Dikesempatan yang sama, Pemkab Sukabumi juga meraih penghargaan dan didaulat sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) layanan prima 2019 oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI