Tewaskan Puluhan Warga Jawa Tengah, Teror Tawon Vespa Hantui Warga Cicurug Sukabumi

Senin, 02 Desember 2019 - 21:20 WIB
Tewaskan Puluhan Warga Jawa Tengah, Teror Tawon Vespa Hantui Warga Cicurug Sukabumi
Tewaskan Puluhan Warga Jawa Tengah, Teror Tawon Vespa Hantui Warga Cicurug Sukabumi

Namun Tim Rescue Damkar belum bisa melakukan evakuasi karena selama dua hari berturut - turut, Petugas menghadapi keadaan emergency melakukan evakuasi korban jatuh kedalam sumur beracun di wilayah Cibadak dan Cicantayan yang menelan 4 korban jiwa.

BACA JUGA : Kronologi Tewasnya 3 Pria di Sumur Maut Beracun Cibadak Sukabumi

"Tawon ini merupakan jenis Vespa. Kami menggunakan solar, dan racun serangga dalam evakuasi, menghabiskan waktu sekitar 50 menit untuk mendapatkan sarang tawon mengingat sarangnya sangat besar," ujar Ace, Senin (2/12).

Mengingat serangan mematikan dari Tawon Vespa, Damkar Kabupaten Sukabumi menghimbau agar masyarakat segera melaporkan jika mendapati sarang tawon disekitar pemukiman.

"Jika ada wilayah yang terdapat sarang tawon segera hubungi kami tim damkar Sukabumi, dinomor 0266-531035 karena ini sangat berbahaya sekali, telah cukup banyak korban di wilayah jawa tengah," jelas Ace.

BACA JUGA : Pemain Gas Elpiji Oplosan Diringkus Polresta Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, sejumlah warga bergerombol ikut menyaksikan petugas Damkar dalam menjinakkan Tawon Vespa.

Seluruh sarang tawon berhasil diangkat, proses evakuasi berjalan lancar tanpa ada serangan tawon kepada petugas.

"Ketahuannya sekitar beberapa bulan kebelakang, tadinya ini rumah kosong,"

"Masyarakat resah karena lihat berita di televisi banyak korban meninggal akibat sengatan tawon makanya saya lapor ke damkar," ujar Aca Cahyadi pemilik rumah.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI