Janjian Perang Tengah Malam, Trend Baru Tawuran Antar Pelajar di Sukabumi

Senin, 04 November 2019 - 13:21 WIB
Janjian Perang Tengah Malam, Trend Baru Tawuran Antar Pelajar di Sukabumi
Janjian Perang Tengah Malam, Trend Baru Tawuran Antar Pelajar di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, sebut trend baru aksi tawuran dikalangan pelajar dengan modus tawuran diwaktu tengah malam menjelang dini hari.

"Kita melakukan patroli setiap hari,dan akhirnya mereka tidak ada kesempatan untuk tawuran. Mereka gunakan modus pada tengah malam disaat orang kosong, dan mereka lakukan tawuran,"

"Ini merupakan trend baru, karena siang hari kita lakukan patroli dan pencegahan lainnya, akhirnya mereka memprovokasi lawan lawannya untuk tawuran malam hari," beber Nasriadi, Senin (4/11/2019).

BACA JUGA : Inilah Peran Tersangka Kasus Tawuran Berdarah SMK Pertanian Cibadak dan SMK Teknika Cisaat

Sebelumnya, tawuran antar pelajar SMK Pertanian Cibadak dengan SMK Teknik Cisaat pecah di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor tepatnya di Pasar Cicurug pada pukul 01.00 WIB, Minggu (3/11) dini hari kemarin.

Dalam aksi tawuran ini 1 Pelajar dari SMK Pertanian Cibadak tewas dan 2 lainnya mengalami luka berat akibat sabetan celurit.

Polisi telah menetapkan 4 tersangka dalam kasus ini yang dijerat dengan undang-undang nomor 34 tahun 2014 pasal 82 ayat 3 dan 2 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

BACA JUGA : Dijemput di Rumah Tengah Malam Pelajar SMKN Cibadak Tewas Mengenaskan

Dalam kasus ini Polisi selain mengamankan tersangka, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat komunikasi telepon, baju yang dipakai saat tawuran dan sejumlah barang bukti lainnya.

Saat ini polisi masih melakukan pencarian atas senjata tajam berupa celurit yang digunakan tersangka dalam aksi tawuran.

"Celurit sengaja dipesan melalui online, ada yang sengaja pesan ke pengrajin yang dibentuk sedemikian rupa, ada juga yang milik orang tuanya. Kami masih mencari Celurit yang digunakan dalam tawuran," jelas Nasriadi.(*)