Tingginya Peredaran Narkoba dan Obat Terlarang di Palabuhanratu

Selasa, 29 Oktober 2019 - 08:01 WIB
Tingginya Peredaran Narkoba dan Obat Terlarang di Palabuhanratu
Tingginya Peredaran Narkoba dan Obat Terlarang di Palabuhanratu

TatarSukabumi.ID - Ketua PK KNPI Palabuhanratu, Dion Mustapa singgung Pemerintah untuk tidak pelit anggaran kepada Pemuda.

"Sejatinya pemerintah tidak rugi, dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Pemuda, merupakan bentuk investasi bagi masa depan generasi penerus bangsa," kata Dion disela pelantikan dirinya sebagai Ketua PK KNPI Palabuhanratu masa jabatan 2019-2022, Senin (28/10/2019).

Pasca dilantik, Ketua KNPI Kecamatan Palabuhanratu mengagendakan program pelatihan kerja bagi Pemuda Palabuhanratu berkoordinasi dengan Dinas terkait dan seluruh perusahaan di wilayah Palabuhanratu.

BACA JUGA : Sejarah Berdirinya Kabupaten Sukabumi

"Kami meminta seluruh perusahaan di Palabuhanratu ikut serta berperan aktif mengadakan program pelatihan pemberdayaan pemuda," harap Dion..

Salah satu hal yang mendasari program ini, tambah Dion, merupakan bentuk keprihatinan KNPI akan tingginya tindak penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang di Ibukota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

"Obat dosis tinggi beredar di jual bebas di pasaran, minimnya pengawasan sehingga disalah gunakan pelajar dan muda-mudi, bila dibiarkan bisa dibayangkan bagaimana kondisi moral generasi muda,"

"Kami minta pemerintah serius mengajak kami turut serta dalam memberantas ini hingga ke akarnya," beber Dion.(*)