Giliran Puting Beliung Hantam Sukabumi

Kamis, 13 Juli 2017 - 00:00 WIB

Giliran Puting Beliung Hantam Sukabumi
Giliran Puting Beliung Hantam Sukabumi

Kabupaten Sukabumi, Musim penghujan disertai angin masih terus melanda Sukabumi.

Setelah longsor di beberapa tempat di kawasan kabupaten Sukabumi, kini giliran Angin Puting beliung memporak porandakan beberapa rumah di kawasan kampung Babakan Pamoyanan,desa Pamoyanan, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Akibat Hujan di barengi Angin sore ini Jumat 21/04/2017 sekitar Pukul 16.30 WIB menurut saksi mata Sobari (salah seorang pengajar di SMA 1 Sukaraja) Mengutarakan "kejadian hanya sekitar 5 menit, angin menyapu ke arah kaler sawah seperti dalam Film".

Ia menambahkan " pada saat kejadian ,genting beterbangan, rumah yang hancur akibat terkena pohon tumbang,untung tidak ada korban jiwa".

Jumlah kerusakan cukup parah 2 kandang ayam milik warga apep rata dengan tanah, sekurangnya 5 rumah tertimpa pohon serta beberapa rusak cukup parah terkena angin.

Sementara itu warga yang rumahnya tertimpa pohon,yayat, dede, kahpi mengharap bantuan dari BPBD secepatnya " kami mau tinggal dimana pa,? " ucap warga.

Kerusakan materi untuk sementara belum bisa di taksir, namun dari ungkapan beberapa warga kerugian di taksir lebih dari 100 Juta Rupiah.

Kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah benar benar sedang di uji, bencana demi bencana seolah semakin sering terjadi, semoga alam belum bosan bersahabat dengan kita. (dian)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI