Informasi Mudik Lebaran, Posko Induk Pelayanan Lalulintas Angkutan Lebaran Siap Membantu

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Informasi Mudik Lebaran, Posko Induk Pelayanan Lalulintas Angkutan Lebaran Siap Membantu
Informasi Mudik Lebaran, Posko Induk Pelayanan Lalulintas Angkutan Lebaran Siap Membantu

Posko Induk Pelayanan Lalulintas Angkutan Lebaran Siap Membantu, ASEP M-RHE


TatarSukabumi.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menyiapkan Posko Induk Pelayanan Lalulintas Angkutan lebaran tahun 2019 guna pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Jum'at  (31/5/2019).

Kepaka Seksi Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Asep Somantri mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan agenda tahunan Dishub.

BACA JUGA : Tabrakan Motor dan Mobil, Santri Asal Simpenan Alami Patah Kaki

"Ini adalah kegiatan rutin setiap tahun melalui bidang teknis yang menangani lalu lintas termasuk UPTD di wilayah Kabupaten Sukabumi dengan personel  277 orang yang disiapkan turun ke lapangan di berbagai titik UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah),"ungkap Asep Somantri kepada TataraSukabumi.ID, Jum'at (31/5/2019).


Layanan rutin ini akan   dilaksanakan mulai H-7 hingga H+7 selama 19 hari kegiatan dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

Menurut Asep, dengan terbentuknya posko induk diharapkan seluruh informasi kondisi lalulintas di wilayah Sukabumi dapat terpantau.

"Salahsatu fungsinya ketika ada kendala seperti macet parah bisa diinformasikan ke pos induk kemudian personel akan turun ke lapangan sesuai dengan surat perintah dari Kepala Dinas Langsung, kegiatan ini terkoordinasi dengan pihak Polres Sukabumi," imbuhnya.


Asep menghimbau khususnya kepada para pengguna jalan baik kendaraan pribadi maupun kendaraan umum untuk bijak dalam membaca kondisi perjalanan.

"Bijaklah membaca situasi di lapangan jangan sampai  melakukan perjalanan pada kondisi lapangan sedang macet, carilah waktu yang sekiranya aman di lalui kalau jam-jam pagi sore jelas itu jam - jam macet tetapi kalau hari H-2 sampai H-1 itu dari pagi sampe malam biasanya terjadi kemacetan, dan petugas selalu disiap siagakan "pungkasnya.

Reporter : Asep M-Rhe
Editor : A Kusuma

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI