Pidato Kenegaraan Hari Pahlawan, Marwan Hamami : Melawan Penjajah Melawan Kemiskinan

Selasa, 20 November 2018 - 00:00 WIB

Pidato Kenegaraan Hari Pahlawan, Marwan Hamami : Melawan Penjajah Melawan Kemiskinan
Pidato Kenegaraan Hari Pahlawan, Marwan Hamami : Melawan Penjajah Melawan Kemiskinan

Peringatan Hari Pahlawan di Bojongkokosan / Foto : Rapik Utama (10/11/2018)


TatarSukabumi.ID -  Upacara Nasional kebangsaan memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember tingkat kabupaten Sukabumi, dilaksanakan di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Sabtu (10/11/2018).


Upacara memperingati hari pahlawan 10 Nopember 2018 dipimpin oleh pembina upacara Marwan Hamami dan Inspektur upacara Kapt.inf Uci Sanusi Koramil Parungkuda.


BACA JUGA : Banyaknya Jalan Rusak di Sukabumi, Humas Setda Angkat Bicara


Dalam pidato sambutannya, Bupati Sukabumi membacakan pidato kenegaraan Menteri Sosial Republik Indonesia.


Seperti dikutip TatarSukabumi.ID dalam pidatonya Marwan Hamami mengungkapkan, "Bangsa Indonesia dalam momentum 10 Nopember tahun 2018 memperingati Hari Pahlawan Semoga arwah para pejuang yang gugur ditempatkan menjadi pejuang syuhada.


Bupati Sukabumi Marwan Hamami


Rangkaian prosesi peringati hari pahlawan tingkat nasional secara serentak dipelosok tanah air ditandai dengan pemasangan bendera merah putih dan mengheningkan cipta selama 60 detik.


Namun tidak hanya sebatas rangkaian profesi tetapi bisa subtansi kepada makna meningkatkan nilai-nilai kepahlawanan secara dinamis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari.


Dengan tema semangat Pahlawan didadaku, mengandung makna sebagai
Kiprah diri dalam setiap insan akan nilai kepahlawanan.


Generasi Bangsa agar tetap semangat menjadi patriot kebangsaan, jaga jiwa Nasionalisme yang universal, Fitrah nilai kepahlawanan.


Siapapun warga negara Indonesia bisa menjadi pahlawan dengan inisatif mengabdikan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.


Sampai seberapa jauh melanjutkan perjuangan dan mengisi kemerdekaan. Peringatan hari pahlawan harus melahirkan ide. Melawan penjajah menjadi inspirasi musuh bangsa yaitu melawan kemiskinan.


Setiap zaman pasti ada Pahlawannya, terkait hal tersebut Bangsa Indonesia memerlukan Pahlawan Baru, Indonesia saat ini membutuhkan sosok generasi pemuda berdedikasi dan berprestasi miliki jiwa patriotisme serta pantang menyerah,
peka terhadap permasalahan sosial.


Dengan momentum semangat Hari Pahlawan jaga selalu persatuan dan kesatuan, Saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa. Berkontribusi demi kemajuan bangsa. Selamat Hari Pahlawan 2018, torehkan prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia."


BACA JUGA : Pemerintah Defisit, Dana Bantuan Pendidikan Menengah Universal Provinsi Jawa Barat Berkurang


Turut hadir ikuti upacara Hari Pahlawan dari Jajaran Forum komunikasi daerah , Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Veteran PWRI, LVRI, Anggota TNI/ POLRI, DISHUB, Sat Pol PP, DAMKAR, PGRI, KORPRI, KNPI, PPM, FKPPI , pembina dan anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI