Loading...

Polsek Cicurug Berlakukan Pembubaran Kumpulan Massa dan Jam Tutup Rumah Makan

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:23 WIB
Polsek Cicurug Berlakukan Pembubaran Kumpulan Massa dan Jam Tutup Rumah Makan
Polsek Cicurug Berlakukan Pembubaran Kumpulan Massa dan Jam Tutup Rumah Makan

TatarSukabumi.ID - Polsek Cicurug Polres Sukabumi giatkan patroli sebagai bentuk upaya preventif penyebaran Covid-19 di Sukabumi.

Mulai Selasa (24/3) Polsek Cicurug melaksanakan patroli berupa wawar (imbauan) antisipasi penyebaran virus Corona khususnya di wilayah hukum polsek Cicurug.

Selain wawar menyisir seluruh sudut wilayah Cicurug, Kepolisian Sektor Cicurug melakukan pembubaran  masyarakat di sejumlah titik.

Kapolsek Cicurug Kompol Simin Wibowo, mengatakan, sasaran patroli diantaranya pembubaran kelompok masyarakat dengan tetap mengedepankan humanis dan dialogis.

"Di villa kuning jalan Cimelati ada kegiatan rapat sosialisasi tentang obat propolis herbal dengan estimasi peserta 67 orang dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"Kami langsung bubarkan namun terlebih dahulu kita berikan arahan serta himbauan pencegahan corona, mereka mengerti dan selanjutnya membubarkan diri" ungkap Kompol Simin, Rabu (25/3).

BACA JUGA : Ternyata Ini Alasan Pemkab Sukabumi Tidak Buka Detail Korban dan Rencana Pemberlakuan Pemeriksaan di Perbatasan Sukabumi

Sasaran pembubaran massa juga dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Cicurug.

"Kami himbau masyarakat yang sedang bergerombol untuk kembali pulang ke rumah masing-masing dan tetap tinggal di rumah," tegas Simin.

Sasaran lainnya adalah sejumlah rumah makan di kawasan Cicurug, Kapolsek meminta pengunjung untuk melakukan social distancing dengan menjaga jarak lebih dari satu meter, serta pemberlakukan sementara jam tutup rumah makan hingga pukul 20.00 WIB setiap malamnya.

BACA JUGA : Akses Masuk ke Sukabumi Akan Diperketat, Marwan : Saya Sudah Minta Kapolres untuk Menahan Semua Orang Masuk Sukabumi Perhari Ini

Tidak hanya membubarkan kumpulan masyarakat, Polsek Cicurug juga melakukan penyisiran sejumlah objek wisata.

"Tempat rekreasi Cimelati saat ini sudah tutup dan sedang dilaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi peredaran Covid-19, objek wisata lainnya adalah Water Land di Desa Benda Cicurug sudah melaksanakan penutupan sementara," beber Simin.

"Semoga dengan giat ini warga masyarakat dapat mengikuti arahan serta petunjuk pemerintah, dan alhamdulilah keadaan saat ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif." pungkasnya.(*)