Sterilisasi Kawasan Cisaat, Bupati Sukabumi Semprotkan 25 ribu Liter Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 13:18 WIB
Sterilisasi Kawasan Cisaat, Bupati Sukabumi Semprotkan 25 ribu Liter Disinfektan
Sterilisasi Kawasan Cisaat, Bupati Sukabumi Semprotkan 25 ribu Liter Disinfektan

TatarSukabumi.ID - Mitigasi dan peningkatan kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan melakukan sosialisasi maupun penyemprotan disinfektan di sejumlah titik wilayah Kabupaten Sukabumi

Setelah sebelumnya menyisir seluruh pusat pelayanan publik, perkantoran serta obyek wisata dan obyek vital, di wilayah Ibukota Palabuanratu, giliran ruang publik di wilayah Kecamatan Cisaat dilakukan sterilisasi disinfektan.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Kapolres Kota Sukabumi AKBP Wisnu Prabowo dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruas ruas jalan serta sejumlah fasilitas umum di Cisaat.

BACA JUGA : Akses Masuk ke Sukabumi Akan Diperketat, Marwan : Saya Sudah Minta Kapolres untuk Menahan Semua Orang Masuk Sukabumi Perhari Ini

Dalam kesempatan ini Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengendarai langsung Truk Pemadam Kebakaran (Damkar).

"Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan guna meningkatkan kewaspadaan, mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat, namun senantiasa meningkatkan kewaspadaan, salah satunya dengan rutin melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalanan dan ruang publik," ungkap Marwan Kamis (25/3).

Marwan menambahkan kegiatan sterilisasi ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar mencermati kondisi kebersihan lingkungan.

"Mereka tidak bisa diam diri kita motivasi mereka untuk menjaga lingkungan, dan menjaga kesehatan tubuh" jelas Marwan.

BACA JUGA : Kondisi Terkini Pasien Postitif Covid-19 di Sukabumi

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, rute penyemprotan disinfektan meliputi kawasan Gelanggang Olahraga Cisaat, wilayah Desa Sukamantri, sepanjang Jalan Jalur Lingkar Selatan, Cibolang, Cibaraja, kawasan pasar Cisaat, Cibatu, Kadudampit dan sejumlah daerah sekitarnya.

"Kegiatan selanjutnya tadi kita sampaikan camat bekerjasama dengan puskesmas dan hakli untuk melakukan penyemprotan ke warga dan rumah-rumah penduduk apalagi mereka yang sering melakukan kegiatan  kumpul kumpul" terang Marwan.

Di kesempatan yang sama, Bupati meninjau dan memastikan ketersediaan tempat cuci tangan (wastafel portable) yang di sebar di beberapa titik di wilayah Kecamatan Cisaat diantaranya kawasan GOR Cisaat, Dekranasda, Alun alun, Islamic Center dan Pasar Cisaat.

BACA JUGA : Ibu dan Anak di Lengkong Sukabumi Meninggal Dunia Tersambar Petir

Disinggung terkait penutupan pasar dadakan Jalur Lingkar Selatan, Bupati Sukabumi memastikan Pemkab akan melakukan penutupan.

"Kita koordinasikan dengan Polresta dan Kodim hari ini, karena ini memang agak riskan.

"Kegiatan minggu mereka melakukan kegiatan aktivitas di ruang terbuka, dan orang orangnya datang dari berbagai daerah, ini juga perlu di antisipasi demi keselamatan bersama" tandasnya.(*)