Loading...

Kondisi Terkini Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi

Selasa, 24 Maret 2020 - 17:02 WIB
Kondisi Terkini Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi
Kondisi Terkini Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Perkembangan terkini peredaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi dilaporkan langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam konferensi pers di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa(24/3/2020).

Satu pasien warga Kabupaten Sukabumi dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi -Jawa Barat.

“Pemeriksaan terakhir oleh Dinkes Provinsi Jawa Barat, satu pasien terindikasi positif (Covid-19),” ujar Marwan menyampaikan keterangan pers, Selasa (24/3).

BACA JUGA : Tidak Patuh Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19 Sanksi Pidana Pasal 212

Lebih jauh dalam jumpa pers Bupati Sukabumi kepada awak media mengatakan jika pasien positif covid-19 ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri.

"Yang positif ini justru tidak kemana-mana, perputarannya hanya dua, tiga titik, tidak jauh, tapi dia (pasien) memiliki penyakit bawaan sehingga mempermudah terjangkit," jelas Marwan.

Lebih jauh Marwan Hamami menjelaskan jika Pasien yang dinyatakan positif covid-19 tidak melalui tahapan (proses) dari ODP (orang dengan pengawasan) selanjutnya ke PDP (Pasien Dalam Pengawasan) namun langsung dinyatakan positif covid-19 karena disebabkan pasien memiliki riwayat penyakit bawaan sebelumnya.

“Pasien positif ini, awalnya terindikasi penyakit bawaan, bukan merupakan PDP maupun ODP,” jelas Marwan.

Halaman Selanjutnya >>>