Loading...

Cegah Covid-19 Pemkab Sukabumi Sebar 185 Tempat Cuci Tangan Portable

Senin, 23 Maret 2020 - 17:00 WIB
Cegah Covid-19 Pemkab Sukabumi Sebar 185 Tempat Cuci Tangan Portable
Cegah Covid-19 Pemkab Sukabumi Sebar 185 Tempat Cuci Tangan Portable

TatarSukabumi.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri instruksikan seluruh Perangkat Daerah dan Perumda siapkan tempat cuci tangan (wastafel) portable.

Sekda berharap setiap perangkat daerah bisa menyumbang minimal 4 wastafel portable yang nanti akan disebar ke seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Menurut Sekda, saat ini Pemkab Sukabumi telah memiliki 185 unit tempat cuci tangan yang akan disebar di Kabupaten Sukabumi.

"Wastafel portable ini akan disebar mulai besok dibeberapa titik tempat keramaian sekitar 185 unit, dan mudah mudahan kedepan bisa bertambah.

"Untuk sementara kita akan optimalkan pemasangan wastafel ini di titik keramaian, seperti pasar terminal, Rumah Sakit, ruang publik olah raga dan sekitarnya," ungkap Iyos Somantri, Senin (23/3).

BACA JUGA : Viral! Belum Lama 'Digarap' Jalan Kembali Rusak, Kadis Perkim : Sudah Diperiksa BPK dan Terbukti ada Kekurangan Volume Pekerjaan

Pemasangan wastafel portable ini sambung Iyos, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19.

"Wastafel ini harganya tidak terlalu mahal hanya berkisar 4,5 juta, untuk air nya nanti diisi oleh PDAM dan mereka yang akan kontrol," tutur Iyos.

Halaman Selanjutnya >>>>