Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Dapat Kunjungan dari Anggota Komisi II DPR-RI

Senin, 09 Maret 2020 - 18:17 WIB
Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Dapat Kunjungan dari Anggota Komisi II DPR-RI
Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Dapat Kunjungan dari Anggota Komisi II DPR-RI

TatarSukabumi.ID - Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi H. Sofyan Effendy menyambut hangat kunjungan kerja perseorangan (RESES) Anggota Komisi II DPR-RI H. Mohamad Muraz, Senin (9/3/2020) bertempat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi.

Kunjungan perseorangan ini membahas isu-isu terkait program KTP-el dan Data Kependudukan di Wilayah Kabupaten Sukabumi dalam rangka persiapan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Irigasi Jadi Sorotan Pemkab Sukabumi

Pada kesempatan tersebut H. Mohamad Muraz, yang akrab disapa Muraz menanyakan kendala yang dihadapi oleh Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dalam melakukan pencetakan KTP-el.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi H. Sofyan Effendy menyebutkan kendalanya ada di keping KTP-el, alat perekaman, pencetakan KTP-el dan Regulasi.

Dimana setelah Pilpres 2019 seluruh Kota dan Kabupaten se-Indonesia mengalami kelangkaan keping KTP-el karena dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri mengirim keping KTP-el dengan jumlah yang tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada dilapangan.

"Siap membantu ketersediaan Keping KTP-el dengan menyampaikan dan mengupayakan kepada Kemendagri agar keping KTP-el di Kabupaten Sukabumi bisa dipenuhi sesuai dengan kebutuhan," ungkap Mohamad Muraz.

BACA JUGA : Kejuaraan Panahan Tingkat Pelajar Sukabumi 2020

Selain KTP-el Muraz juga akan meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi untuk mendukung dan memfasilitasi alat perekaman dan pencetakan KTP-el di Kecamatan yang belum memiliki alat tersebut.

Halaman Selanjutnya >>>

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI