Loading...

Pelajar Tewas di Parungkuda Polres Sukabumi Pastikan Keamanan Dua Pihak Sekolah

Sabtu, 22 Februari 2020 - 20:32 WIB
Pelajar Tewas di Parungkuda Polres Sukabumi Pastikan Keamanan Dua Pihak Sekolah
Pelajar Tewas di Parungkuda Polres Sukabumi Pastikan Keamanan Dua Pihak Sekolah

TatarSukabumi.ID - Polres Sukabumi memastikan akan menjamin keamanan dan kenyamanan proses kegiatan belajar dan mengajar pasca kejadian tragis tewasnya siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cibadak Sukabumi.

Polres Sukabumi menjamin keamanan kepada kedua pihak Sekolah pasca insiden berdarah yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi - Bogor yang mengakibatkan seorang Pelajar tewas bersimbah darah pada Jumat (21/2) kemarin.

Diketahui sebelumnya RL (16) tewas setelah di hadang segerombolan pelajar lain sekolah usai pertandingan futsal di ruas jalan Sukabumi - Bogor tepatnya di Jalan Siliwangi, Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda.

BACA JUGA : Kronologi Lengkap Kasus Tewasnya Suporter Futsal di Jalan Sukabumi - Bogor

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra melalui Paur Humas Polres Sukabumi IPDA Aah Saepul Rohman dalam pernyataan resminya menegaskan beberapa hal terkait peristiwa ini.

"Situasi saat ini telah kondusif, aman dan terkendali.

"Pelaku yang diduga terlibat dalam peristiwa berdarah tersebut telah diamankan oleh Polres Sukabumi," ungkap Aah Saepul Rohman, Sabtu (22/2/2020).

BACA JUGA : Ikan Sidat 'Lubang' Terbaik dan Terbanyak Ada di Sukabumi Kebutuhan Ekspor Seribu Ton

Lebih jauh Aah menghimbau agar masyarakat khususnya pengguna media sosial untuk tidak menyebar luaskan berita yang tidak jelas atau melebih-lebihkan isu yang berkembang (hoak) dan menyebar luaskan ujaran kebencian yang akhirnya dapat memicu konflik.

"Kepolisian berharap tidak ada upaya provokatif dari pihak manapun, yang dikhawatirkan dapat memicu gejolak sehingga ada upaya balas dendam akibat buntut dari kejadian ini.

"Percayakan kepada kami Polres Sukabumi untuk memproses perkara ini." tegas Aah.

BACA JUGA : Tekan Rentenir dan Bank Emok SHU Kopkar PT Muara Tunggal 863 Juta, Disnakertrans : Ini Wajib Jadi Percontohan Perusahaan Lain

Ditempat terpisah, Kapolsek Parungkuda AKP Endah Sri Wigiarti kepada awak media menyatakan, kasus tewasnya Pelajar MAN 1 Cibadak telah dilimpahkan ke Polres Sukabumi.

"Terkait kasus pembunuhan siswa pelajar MAN Cibadak, alhamdulilah tersangka sudah kami tangkap inisial W dan I, bahan penyidikan telah kami limpahkan ke Polres Sukabumi," ungkap Endah.

Selain menangkap 2 terduga pelaku, Polisi juga telah mengamankan 5 pelajar lainnya atas perkara ini.

"5 orang tersangka lainnya masih sedang kita kembangkan dan dalami, apakah peran masing masing dan sejauh mana keterkaitannya dengan kasus pembunuhan tersebut," ungkap Kapolsek Parungkuda.(*)