Loading...

7 Hari Tenggelam di Sungai Cimandiri Tim SAR Tutup Upaya Pencarian Korban

Kamis, 20 Februari 2020 - 19:49 WIB
7 Hari Tenggelam di Sungai Cimandiri Tim SAR Tutup Upaya Pencarian Korban
7 Hari Tenggelam di Sungai Cimandiri Tim SAR Tutup Upaya Pencarian Korban

TatarSukabumi.ID - proses pencarian korban tenggelam di Sungai Cimandiri hingga hati ke-7 masih belum membuahkan hasil.

Adalah Barji (35) Warga Kampung Pasirgerong, Dusun Bojonghaur, Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi dinyatakan tenggelam di Sungai Cimandiri pada Jumat (14/2) sepekan silam.

Kepala Seksi Pemberdayaan Satuan Perlindungan Masyarakat, Okih Fajri, kepada TatarSukabumi.ID mengatakan pencarian telah dilakukan oleh tim SAR Gabungan melibatkan berbagai unsur dan Pemerintah Desa maupun warga setempat  hingga hari ke-7 pencarian.

BACA JUGA : Ketua DPRD Menilai Perda Miras di Kabupaten Sukabumi Mandul

Lebih jauh Okih menjelaskan, tim SAR gabungan telah berupaya melakukan pencarian mulai dari titik kejadian musibah (TKM) hingga ujung muara Cimandiri di Pantai Palabuhanratu dan menyisir sepanjang Pantai Loji hingga PLTU Palabuhanratu.

"Sampai dengan saat ini pencarian korban masih nihil, upaya pencarian sudah dilakukan penyisiran seputar  tempat kejadian musibah (TKM) Sungai Cimandiri sampai dengan muara PLTU, dilanjut penyisiran laut sekitar perairan Loji juga nihil" ujar Okih Kamis (21/2/2020).

Masih kata Okih, penyebaran info baik kepada masyarakat Nelayan maupun bekerjasama dengan Satpol Air Polres Sukabumi masih tetap akan dilakukan.

"Hari ini pukul 18.30 WIB, sesuai SOP pencarian kami tutup. Operasi SAR akan dibuka kembali bila ada info yang bisa dipertanggung jawabkan dan mengarah kepada penemuan korban," jelas Okih.(*)