Hidrometeorologi Sebabkan 18 Kejadian Bencana di 6 Kecamatan Sukabumi

Senin, 17 Februari 2020 - 12:18 WIB
Hidrometeorologi Sebabkan 18 Kejadian Bencana di 6 Kecamatan Sukabumi
Hidrometeorologi Sebabkan 18 Kejadian Bencana di 6 Kecamatan Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat sedikitnya 18 kejadian bencana yang terjadi di 6 Kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi hasil rekapitulasi data pada Minggu, 16 Februari 2020 kemarin.

Adapun jenis bencana yang terjadi di Sukabumi didominasi dengan jenis bencana hidrometeorologi seperti di antaranya Banjir 9 kejadian, longsor 8 kejadian, dan 1 bencana puting beliung.

Heri Mashuri, Petugas Operator Pusdalops pada BPBD Kabupaten Sukabumi menjelaskan dampak bencana tertinggi terjadi di kawasan Kecamatan Ciemas.

"Untuk kawasan Ciemas petugas masih di lapangan belum ada konfirmasi lagi, untuk banjir sore kemarin di kecamatan Ciemas ketinggian air variatif titik terparah 1 meter hingga 1.5 meter," jelas Heri, Senin (17/2/2020).

BACA JUGA : Wisatawan Geopark Ciletuh Tertahan Tidak Bisa Keluar Akses Jalan Tertimbun Longsor

Hingga saat ini secara umum kondisi di sejumlah wilayah bencana masih bisa tertanggulangi dan tidak ada korban dalam bencana ini.

"Tidak ada yang mengungsi dan tidak ada korban jiwa dalam bencana ini," jelas Heri.

Namun demikian sambung Heri, sejumlah fasilitas umum ikut terdampak akibat bencana yang terjadi.

"Fasilitas umum yang terdampak seperti, kerusakan tebing, retakan jalan, bahu jembatan jalan penghubung dan 1 Rumah warga dikabarkan rusak" jelasnya.

"Perkembangan selanjutnya akan dilakukan update secara berkala apabila terdapat laporan tambahan."pungkasnya. (*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI