Marwan Hamami : Sukabumi Lampu Merah Untuk Narkoba

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:33 WIB
Marwan Hamami : Sukabumi Lampu Merah Untuk Narkoba
Marwan Hamami : Sukabumi Lampu Merah Untuk Narkoba

TatarSukabumi.ID - Pelantikan 25 Pengurus DPD Forum Indonesia Anti Narkoba (FIAN) Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 dilangsungkan di Gedung Pendopo Sukabumi, Minggu (16/2/2020).

Pelantikan DPD FIAN kabupaten Sukabumi dilakukan oleh Ketua DPW FIAN Provinsi Jawa Barat, Deden Apriyatna dihadapan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Sekjen DPP FIAN, Esther Gehl.

Usai acara kepada awak media, Marwan Hamami menyatakan, keberadaan FIAN dapat membantu BNNK (Badan Narkotika Nasional Kabupaten) Sukabumi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam penanggulangan narkoba.

Lebih jauh menurut Bupati, FIAN Kabupaten Sukabumi diharapkan mampu turut andil dalam membantu sosialisasi pencegahan dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sukabumi.

"Melihat dari  progres penyebaran penggunaan narkoba setiap tahun semakin tidak terkontrol, dan tidak terkondisikan.

"Kabupaten Sukabumi sudah lampu merah untuk narkoba. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba kalau dibiarkan akan membahayakan generasi muda. Bersama sama kita tanggulangi narkoba, bahkan kita jadikan Kabupaten Sukabumi menjadi wilayah zero narkoba, atau setidaknya meminimalisasi peredaran, penggunaan, barang haram tersebut" ungkap Marwan, Minggu (16/2).

BACA JUGA : BNNK Sukabumi Perangi Obat Terlarang, Inilah Ciri dan Bahaya Obat Daftar G dan OKT

Hal senada diungkap Ketua DPW FIAN Provinsi Jawa Barat, Deden Apriyatna mengatakan organisasi ini terbentuk atas keresahan masyarakat terhadap maraknya peredaran narkoba.

"Makanya, yang bukan pemakai jangan jadi pengguna. Kalau yang sudah pakai, coba hentikan. Kunci keberhasilan pemberantasan narkoba dimulai dari keluarga," ungkap Deden.

Ditempat yang sama, Ketua DPD FIAN Kabupaten Sukabumi periode 2020-2025 Sirojudin menyatakan kesiapannya dalam memerangi narkoba khususnya di Kabupaten Sukabumi.

"Kita akan gunakan apapun kekuatannya supaya narkoba tidak masuk ke Sukabumi. Wilayah kita harus selamat dari bahaya narkoba.

"Kita peduli terhadap generasi muda dan bangsa. Makanya peredaran narkoba harus di stop," tegas Sirojudin yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Sukabumi.(*)