Loading...

Kebakaran! Wartawan Dihalau Security PT Kino Indonesia, Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran

Sabtu, 15 Februari 2020 - 06:53 WIB
Kebakaran! Wartawan Dihalau Security PT Kino Indonesia, Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran
Kebakaran! Wartawan Dihalau Security PT Kino Indonesia, Polisi Beberkan Penyebab Kebakaran

TatarSukabumi.ID - Asap hitam pekat dan kobaran api membakar gedung produksi PT Kino Indonesia di Kampung Kertaraharja RT 02/RW 05, Desa Kertaraharja, Kec.Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada pukul 14.30 WIB, Jumat (14/2/2020) kemarin.

Sejumlah awak media yang meliput kejadian ini dihalau security pabrik PT Kino Indonesia agar menjauh dari lokasi kebakaran.

Dalam keterangan resminya, Kapolsek Cikembar Polres Sukabumi, AKP I Djubaedi  mengatakan api pertama keluar dari Gedung Plant 9 A dan 9B.

“Gedung tersebut merupakan gedung produksi sekaligus gudang penyimpanan bahan baku kosmetik cair yang sangat mudah terbakar," kata Djubaedi, Sabtu (15/2).

BACA JUGA : Lakalantas di Jampangtengah Kepsek SDN Pinangjajar Pabuaran Meninggal Ditempat

Lebih jauh Djubaedi menyebut gudang tersebut merupakan gudang penyimpanan material produksi diantaranya Alkohol dan Hidrogen Peroxide.

Dari keterangan saksi menyebut awal percikan api muncul dari mesin kapsul pencucian tabung yang sedang di gunakan membersihkan botol-botol kosmetik cair (parfum).

Selanjutnya, sambung Kapolsek Cikembar, api membesar dan karyawan yang kevanyakan wanita berhamburan keluar gedung.

"Pada saat tersebut beberapa karyawan laki-laki berusaha untuk memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (apar) tapi api semakin membesar"

"Kami unsur Muspika Cikembar mendatangkan 9 unit mobil damkar, hingga pukul 20.00 Wib, Api masih belum dapat di padamkan secara total, pihak Damkar masih memadamkan bagian-bagian kecil bangunan yang masih terbakar," jelas Kapolsek Cikembar.

BACA JUGA : Fakta Pria Tewas Tersambar Petir di Tegalbuleud Sukabumi

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun polisi menyebut 6 karyawan terdampak akibat menghirup asap hingga dilarikan ke Klinik GMC Cikembar.

Kerugian material berupa bangunan gedung  Plant 9A dan 9B berikut barang-barang yang ada di dalamnya berupa alat produksi dan bahan baku ludes terbakar.

"Total nominal kerugian materil belum bisa di pastikan, masih menunggu konfirmasi dari perusahaan.

"Sampai saat ini personil Polsek Cikembar masih bersiaga di lokasi kebakaran walaupun kebakaran sudah padam sebagai antisipasi," jelasnya.(*)