Loading...

Fakta Pria Tewas Tersambar Petir di Tegalbuleud Sukabumi

Kamis, 13 Februari 2020 - 22:15 WIB
Fakta Pria Tewas Tersambar Petir di Tegalbuleud Sukabumi
Fakta Pria Tewas Tersambar Petir di Tegalbuleud Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Pria paruh baya warga Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi meninggal dunia di sebuah gubuk (saung) kebun Semangka sekira pukul 14.30 WIB Kamis (13/2) siang tadi.

Adalah Hani (50) petani warga Kampung Puncak Malanding RT 03/02, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, korban meninggal dunia bertepatan dengan suara petir yang menggelegar saat hujan deras siang tadi.

BACA JUGA : Pelaku Curanmor Wilayah Operasi Cibadak Parungkuda Cicurug Dibekuk Polisi

Kapolsek Tegalbuleud, AKP Djoko Supono, kepada TatarSukabumi.ID membeberkan kronologi tewasnya Korban, menurut Kapolsek awalnya Korban bersama isterinya Enah (50) tengah menanam bibit semangka dilahan milik perkebunan PTPN VIII Cikaso Blok Ciayunan Tegalbuleud.

"Saat sedang bekerja turun hujan deras sehingga mereka berteduh di gubuk miliknya, saat itu terjadi sambaran petir  dan korban langsung tergeletak.

"Istri korban panik dan langsung memeriksa korban, dibantu Edin yang juga sedang ikut berteduh di Gubuk langsung berusaha memberi pertolongan kepada korban," jelas Djoko Supono, Kamis (13/2).

BACA JUGA : 2 Pemuda Bawa Ganja Tengah Malam Dibekuk Polisi di Cicurug

30 menit berselang, Anggota Polsek Tegalbuleud, bersama Koramil 2212 dan petugas medis dari Puskesmas melakukan penanganan atas korban.

"Hasil pemerikasaan tim medis menyatakan korban telah meninggal dunia dan tidak ditemukan bekas luka gosong akibat sambaran petir.

"Korban diduga mengalami serangan jantung yang diduga dipicu akibat mendengar suara petir," jelas Kapolsek.

Saat ini Korban telah dievakuasi ke rumah duka selanjutnya dimakamkan di TPU Panginuman Desa Tegalbuleud.

"Untuk informasi video yang beredar di medsos yang menyatakan korban meninggal akibat sambaran petir merupakan informasi yang tidak sesuai dengan keadaan yang terjadi. Korban meninggal dunia akibat mempunyai riwayat sakit jantung," jelas Kapolsek.(*)