Loading...

Penampakan Terkini Jembatan Penghubung Jampangtengah - Purabaya

Rabu, 12 Februari 2020 - 20:47 WIB
Penampakan Terkini Jembatan Penghubung Jampangtengah - Purabaya
Penampakan Terkini Jembatan Penghubung Jampangtengah - Purabaya

TatarSukabumi.ID - Penampakan jembatan Linggamanik yang awalnya beralas kayu rapuh, dengan kondisi sejumlah lubang mengancam kendaraan diatasnya saat ini telah berubah.

Jembatan yang sempat viral karena kondisi yang cukup membahayakan di Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah ini, kini terpantau kokoh permanen.

Jembatan Linggamanik merupakan akses penghubung Jampang Tengah dengan wilayah Purabaya.

BACA JUGA : Aset Eks Pasar Penampungan Sukaraja Kemana? Ardiana : Penjelasan Dengan Kabid Pasar Ya

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meninjau langsung jembatan yang telah diperbaiki sekaligus melangsungkan syukuran bersama masyarakat setempat, Rabu (12/2/2020).

Pengguntingan pita oleh Bupati Sukabumi sebagai tanda peresmian jembatan disambut antusias warga sekitar, dalam sambutannya Bupati menyebut dengan perbaikan jembatan diharapkan mampu mendorong peningkatan taraf perekonomian warga sekitar.

 

"Jembatan penghubung ini berdampak bagi masyarakat sekitar dalam percepatan penanganan kesehatan, pendidikan, hingga ekonomi. Infrastruktur yang baik dapat menjadi peluang untuk mendukung akses pariwisata.

"Anak muda harus bisa memanfaatkan potensi pariwisata, mengelola bisa menggerakkan sumberdaya yang ada," ungkap Marwan, Rabu (12/2).

BACA JUGA : Ridwan Kamil Bocorkan Site Plan Masa Depan Ibukota Sukabumi Palabuhanratu

Bupati meminta masyarakat bisa menjaga dan merawat jembatan sebaik mungkin, sehingga dapat memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

"Bahkan nanti akan ada penambahan infrastruktur jalan sekitar 2KM. Sehingga tingkat kerusakan jalan saat ini bisa tertangani. Minimal masyarakat sekitar bisa lebih nyaman dalam penggunaan jalan," janji Marwan.

Ditempat yang sama, Camat Jampangtengah, Sabar Soka mengatakan jembatan Linggamanik diharapkan bisa lebih mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh Sabar mengatakan, pembangunan infrastruktur akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik.

"Ke depan Pemkab Sukabumi akan terus meningkatkan pembangunan di wilayah kita, tentu semua program pembangunan harus kita dukung." pungkasnya.(*)