Loading...

Paksi Extrass Sukabumi Buka Pendidikan Dasar Pecinta Alam Angkatan 2020

Selasa, 11 Februari 2020 - 17:04 WIB
Paksi Extrass Sukabumi Buka Pendidikan Dasar Pecinta Alam Angkatan 2020
Paksi Extrass Sukabumi Buka Pendidikan Dasar Pecinta Alam Angkatan 2020

TatarSukabumi.ID - Paksi Extrass merupakan organisasi pecinta alam tertua di Sukabumi yang berdiri sejak 28 mei 1970 silam.

Di tahun 2020 ini Paksi Extrass kembali menyelenggarakan pendidikan dasar baik Explorer maupun Tripper Asosiation yakni pendidikan karakter melalui kegiatan pendidikan di alam terbuka yang dirancang melalui kurikulum dengan tahapan yang terukur dan aman.

Dewan Penasehat Paksi Extrass Sukabumi yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, sejak 1970 Paksi Extrass turut berperan aktif mengharumkan Indonesia dengan memberikan pembinaan kepada pemuda-pemudi generasi bangsa dalam kegiatan pecinta alam.

BACA JUGA : Kekayaan Alam Cicantayan Sukabumi Mulai Goa, Buah Manggis Terbaik di Dunia Hingga Festival Makan Manggis Gratis

Lebih jauh, Yus Danial mengajak masyarakat Sukabumi untuk bergabung dengan Paksi Extrass.

"Melalui sarana alam terbuka sesuai dengan nilai yang terkandung dalam motto Paksi Extrass yaitu dengan mencintai alam akan melahirkan generasi anak bangsa yang berkarakter berintegritas, mandiri serta jiwa nasionalis.

"Ini bukan perpeloncoan, pendidikan dasar ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan hidup di alam terbuka dan pengembangan potensi, membentuk pribadi yang memiliki ahlak mulia, sehat, cerdas, berkarakter lebih baik serta peduli lingkungan." ungkap Deni Yus Danial, Selasa (11/2/2020).(*)