Loading...

Iyos Somantri Minta Penambahan Kuota CPNS Kabupaten Sukabumi

Selasa, 11 Februari 2020 - 13:49 WIB
Iyos Somantri Minta Penambahan Kuota CPNS Kabupaten Sukabumi
Iyos Somantri Minta Penambahan Kuota CPNS Kabupaten Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri pantau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sukabumi gelombang 2019 di Gedung Convention Hall Universitas Telkom Bandung, Senin (10/2) kemarin.

Untuk memastikan kelancaran proses seleksi CPNS, Iyos Somantri meninjau langsung ruangan tempat dilangsungkannya ujian CPNS.

Rilis resmi dari Kominfo Kabupaten Sukabumi yang diterima TatarSukabumi.ID, Iyos Somantri mengatakan jika pelaksanaan seleksi hari pertama kemarin berjalan lancar.

BACA JUGA : Pemasangan Stiker Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Unsur Politik

Sekda berharap melalui seleksi ini dapat melahirkan calon ASN yang profesional dan berintegritas yang nantinya ditempatkan di Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Kami dari pemerintah sangat berharap bahwa pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan lancar sampai Selasa (11/2), Dan menghasilkan calon pegawai negeri sipil atau ASN yang kredibel yang kapabel  dan punya kapasitas dan kompetitif," ungkap Iyos, Selasa (11/2).

Dari 4460 pendaftar CPNS di Kabupaten Sukabumi, sambung Iyos, nantinya hanya 200 orang yang akan diterima.

"mudah-mudahan hasilnya adalah yang terbaik kemudian bisa segera  melaksanakan tugas di Kabupaten Sukabumi" ungkap Iyos.

BACA JUGA : Kecolongan! 25 Tangki Kotoran Manusia Dibuang di Pemukiman Warga Cibadak

Lebih jauh Sekda berharap pemerintah pusat kedepannya dapat menambah kuota penerimaan pegawai untuk ditugaskan di Kabupaten Sukabumi.

"Kita masih berharap kalau ke depan penerimaan CPNS ini akan lebih bertambah lagi karena memang kebutuhan kabupaten Sukabumi masih banyak  kekurangan oleh karenanya kita berharap kepada pemerintah pusat agar berikutnya lagi penerimaan CPNS ini kuotanya ditambah" harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyebut jika hasil tes CPNS akan
diumumkan secara transparan dan bisa dilihat langsung oleh peserta atau pihak lainnya sesaat setelah tes dilakukan.

"Hasil test  bisa langsung dlihat di monitor yang telah kami siapkan didepan setelah test di lakukan" jelas Ade.(*)