Paling Ditunggu! Perayaan Hari Nelayan ke-60 Palabuhanratu Dimulai

Senin, 10 Februari 2020 - 20:06 WIB
Paling Ditunggu! Perayaan Hari Nelayan ke-60 Palabuhanratu Dimulai
Paling Ditunggu! Perayaan Hari Nelayan ke-60 Palabuhanratu Dimulai

TatarSukabumi.ID - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi menggelar grand opening Gebyar Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan ke-60 Palabuhanratu, Senin (10/2/2020).

Gebyar Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan ke-60 akan dilaksanakan mulai hingga hingga puncak acara pada 06 April 2020 mendatang.

Dibuka dengan kegiatan Gerak Jalan dan Carnaval, sedikitnya 2.500 peserta mengikuti kegiatan grand opening yang digelar di Lapang Cangehgar Ibukota Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Bocorkan Site Plan Masa Depan Ibukota Sukabumi Palabuhanratu

Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi sekaligus ketua panita penyelenggara Hari Nelayan ke-60, Dede Ola mengatakan, hari Nelayan merupakan salah satu ikon Kabupaten Sukabumi khususnya Palabuhanratu sebagai ajang promosi wisata, budaya, UKM, yang bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

"Grand opening hari ini, merupakan sebuah pesan bahwa hari nelayan ke-60 sudah dimulai, kepada semua elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi supaya acara bisa terlaksana dengan aman, lancar, selamat, sukses membawa manfaat dan berkah kepada kita semua," ungkap Dede Ola, Senin (10/2).

BACA JUGA : Pemasangan Stiker Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Tidak Ada Unsur Politik

Sementara itu, sambutan Bupati Sukabumi yang dibacakan Kepala Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian menyatakan, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan salam hangat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara grand opening hari Nelayan ke-60.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sangat mengapreasi bukan hanya memajukan dan melestarikan termasuk mensejahterakan nelayan, tetapi juga turut serta memajukan kebudayaan dengan melestarikan budaya tradisional," ungkapnya.

Lebih lanjut Iwan Kusdian mengatalan, gaung hari nelayan ke-60 sebagai salah satu upaya untuk mempertahankan UGG Ciletuh Palabuhanratu.

"Hari Nelayan ini gaungnya luar biasa bukan hanya di Sukabumi tapi masyarakat luar Sukabumi sangat ingin menyaksikannya, dengan keterlibatan anak-anak pelajar semoga kelestarian nilai-nilai budaya khususnya hari nelayan di Palabuhanratu bisa dipertahankan." ujar Iwan membacakan sambutan Bupati Sukabumi.(*)