TNI Bedah Rumah Ustadz dan Mushola Ciwaru Sukabumi

Selasa, 21 Januari 2020 - 16:19 WIB
TNI Bedah Rumah Ustadz dan Mushola Ciwaru Sukabumi
TNI Bedah Rumah Ustadz dan Mushola Ciwaru Sukabumi

TatarSukabumi.ID - Anggota TNI Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 13 Nanggala Kostrad, Sukabumi, melakukan bedah rumah dan Mushola di Kampung Tegalpari, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang dilaksanakan mulai Senin (20/1) kemarin, merupakan rumah milik ustadz Ropadin dan sebuah bangunan Mushola sebagai sarana pengajian warga setempat.

Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad, Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, kegiatan bakti sosial bedah rumah dan mushola ini merupakan bentuk karya bhakti rutin yang dilakukan TNI AD kepada masyarakat dalam rangka ikut serta membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

"Kondisi rumah saat ini sudah hampir roboh. Dalam kegiatan ini, kami juga membedah 1 unit Mushola agar lebih layak digunakan," ungkap Micha Arruan, Selasa (21/1).

BACA JUGA : Satpol Air Polres Sukabumi Gencar Patroli di Perairan Palabuhanratu dan Ujung Genteng

Dalam baksos ini, Armed 13 Nanggala menurunkan sedikitnya 15 personil TNI yang rencananya Kamis (23/1) depan akan selesai.

"Target Kita akan selesai dalam waktu 4 hari, sehingga menjadi bangunan yang layak huni dan dapat digunakan sebaik mungkin," jelas Danyon Armed 13 Nanggala.

Sementara itu, Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur Rochmi menyatakan apresiasi atas baksos yang digelar TNI di Desa Ciwaru.

"Masyarakat kami sangat senang atas bantuan yang telah diberikan, semoga apa yang dilakukan bisa memberikan manfaat baik, dan menjadi amal baik bagi kita semua." kata Kades yang kerap disapa Jaro Opik.(*)

TERPOPULER

SUKABUMI TERKINI