Truk Box Kopi dari Surabaya Menuju Jampang Terbalik

Sabtu, 11 Januari 2020 - 15:17 WIB
Truk Box Kopi dari Surabaya Menuju Jampang Terbalik
Truk Box Kopi dari Surabaya Menuju Jampang Terbalik

TatarSukabumi.ID - Truk Box bernopol S 8445 US dengan muatan kopi terbalik tutup akses jalan Palabuhanratu - Kiaradua, tepat di perkebunan teh Cigaru (Paltilu) Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 04.00 WIB,  Sabtu (11/1/2020).

Pengemudi Truk, Yoyo (29) kepada TatarSukabumi.ID mengaku melaju dari arah Palabuhanratu menuju Jampang, Truk sempat oleng ke kiri hingga ban depan tabrak tebing hingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan terbalik.

"Saya dari Surabaya mau kirim barang ke Jampang, jalan gelap berkabut dan minim penerangan jalan, tepat didepan terlihat seorang wanita, saya banting stir ke kiri jalan lalu terbalik," jelas Yoyo, Sabtu (11/1).

BACA JUGA : Tragis! Rumah Janda Tua di Cibadak Hancur Diterjang Longsor

Sementara itu, petugas lakalantas Polres Sukabumi mengaku sedikit mengalami kesulitan dalam evakuasi mengingat muatan truk serat muatan.

"Kita sedikit kesulitan baru bisa geser bodi kendaraan, supaya tidak mengganggu arus lalulintas, karena truk box tersebut masih penuh dengan muatan harus dipindah dulu nunggu armada lain,"

"Sebelumnya tadi sedikit mengganggu arus lalulintas, bodi kendaraan hampir menutup semua badan jalan, namun sekarang sudah bisa dengan sistem buka tutup," jelas Bripka Fahri Noviansyah, anggota Satlantas Polres Sukabumi di lokasi kejadian.

BACA JUGA : Gunjang-ganjing Calon Bupati Sukabumi Partai Golkar, Sekjen Golkar Jabar : Keputusan Calon Bupati Telah Final

Dari pantauan TatarSukabumi.ID, arus kendaraan sempat mengalami hambatan, mobil besar tidak bisa melintas mengingat body truk melintang tutup akses jalan.

Berkat kesigapan Sat Lantas Polres Sukabumi dibantu warga, bodi kendaraan berhasil di geser hingga saat ini arus kendaraan dari arah Palabuhanratu - Kiaradua lancar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, hingga berita ini ditulis posisi kendaraan masih terbalik.(*)