Rakernas 1 PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Gebrak Kader Partai

Sabtu, 11 Januari 2020 - 08:58 WIB
Rakernas 1 PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Gebrak Kader Partai
Rakernas 1 PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Gebrak Kader Partai

TatarSukabumi.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri buka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 PDI Perjuangan yang dirangkai dengan peringatan ulang tahun ke-47 Partai berlambang Kepala Banteng moncong putih di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020) kemarin.

Dikonfirmasi langsung disela Rakernas PDI Perjuangan melalui aplikasi perpesanan, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sukabumi, Yudi Suryadikrama, kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, sesuai instruksi dari Ketua umum PDI Perjuangan seluruh kader PDI Perjuangan wajib bekerja secara sungguh-sungguh untuk bangsa dan negara.

BACA JUGA : PDI Perjuangan Merapat ke Cimahpar Endah

Menurut Yudi, Ketua Umum mengingatkan agar kader partai tidak mengambil keuntungan pribadi maupun kelompok dalam menjalankan tugas sebagai politikus.

"Kader PDI Perjuangan di seluruh tanah air penuhi jiwa ragamu dengan semangat dalam mewujudkan cita-cita rakyat. Jangan sekali-kali punggungi rakyat, jangan hitung untung rugi kerja politik, jangan mencari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas ideologis ini," ungkap Yudi Suryadikrama mengutip pidato Megawati Soekarnoputri, Sabtu (11/1).

Lebih jauh menurut Yudi, ada sanksi bagi kader PDI Perjuangan yang tidak mengindahkan instruksi Megawati terkait mengambil keuntungan pribadi.

"Ini adalah instruksi langsung dari ketua umum bagi seluruh kader PDI Perjuangan, Saya tidak akan lindungi kader yang tidak taat instruksi partai," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi kembali mengutip pidato Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA : Persiapan Pemekaran Sukabumi, Marwan Hamami Persiapkan Kantor Pemerintahan Baru di Palabuhanratu

Megawati menegaskan akan 'menggebrak' seluruh kader agar sadar akan tugas partai, bahkan sambung Yudi Suryadikrama, Ketua Umum PDI-P mempersilakan kader yang tidak siap menjalankan instruksi partai untuk hengkang dari PDI Perjuangan.

"Beliau (Megawati) berkata, Saya akan menggebrak kalian-kalian seperti biasanya, berkali-kali agar sadar terhadap tugas ideologis partai, jika tidak siap, silakan kalian pergi dari PDI Perjuangan," tutur Yudi mengutip pidato Megawati.

"Ribuan kader dalam Rakernas PDI-P menjawab siap untuk menjalankan amanah dan titah partai." tegas Yudi Suryadikrama.(*)