Pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Akan Segera Digelar

Kamis, 09 Januari 2020 - 23:25 WIB
Pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Akan Segera Digelar
Pemilihan Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Akan Segera Digelar

TatarSukabumi.ID - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi melakukan pertemuan dalam rangka pembahasan Muscab (Musyawarah Cabang) Apdesi Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/1/2020).

Pengurus Apdesi Kabupaten Sukabumi, Bubun Bunyamin kepada TatarSukabumi.ID menjelaskan, pertemuan yang dilaksanakan di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi ini adalah untuk merumuskan Muscab Apdesi mengingat kepengurusan Apdesi Kabupaten Sukabumi akan selesai pada 15 Maret 2020 mendatang.

"Semoga kedepan, akan terjadi estafet kepengurusan generasi kepala desa baru. Harapannya mereka kelak memberi warna baru dalam menjalankan organisasi," ungkap Bubun, Kamis (9/1).

BACA JUGA : Pisah Sambut Kalapas Warungkiara Bicara Soal Lapas Bersinar Kawasan Bebas Korupsi Hingga Sapi

Sempat disinggung kriteria yang akan ditekankan dalam penjaringan calon ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi, menurut Bubun, siapapun yang menjadi pimpinan Apdesi harus memiliki jiwa visioner serta mampu mengikuti segala bentuk perubahan regulasi yang berpihak bagi Kepala Desa.

"Saya menuntut pengurus Apdesi yang lebih proaktif, mampu bersinergis dengan aparat penegak hukum (APH) maupun dinas terkait," harap Bunyamin yang juga sempat menjabat pengurus DPD Apdesi Provinsi Jabar periode 2015 - 2019.

Untuk wujudkan hal tersebut, diperlukan sinergitas yang baik antara Apdesi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten.

Untuk nama kandidat bakal calon Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi, Bubun sebut hingga saat ini belum ada nama yang muncul, sementara rencana pemilihan kepengurusan DPC Apdesi 2020 akan dilaksanakan pada februari mendatang.(*)