Pelantikan Ketua HNSI Sukabumi, Marwan : Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Kamis, 09 Januari 2020 - 18:15 WIB
Pelantikan Ketua HNSI Sukabumi, Marwan : Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan
Pelantikan Ketua HNSI Sukabumi, Marwan : Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi Marwan Hamami hadiri pelantikan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi masa bhakti 2019 - 2024 di Gedung Fridnanda Palabuhanratu, Kamis (9/1/2020).

Dalam muscab ke-VI HNSI Kabupaten Sukabumi pada 18 - 20 Desember 2019 silam, Dede Ola terpilih untuk memimpin HNSI Kabupaten Sukabumi hingga 2024 mendatang.

Untuk selanjutnya Nandang A. Permana  selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah HNSI Provinsi Jawa Barat, melantik dan mengukuhkan Dede Ola sebagai Ketua Umum DPC HNSI beserta 50 orang pengurus HNSI Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA : Parkiran Amblas di Objek Wisata Mekarasih Sukabumi N-Max dan CBR Nyaris Jadi Korban

Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat nelayan, Bupati Sukabumi mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih dan jajaran yang telah dilantik.

Marwan Hamami mengajak HNSI untuk lebih semangat sehingga dengan kekuatan HNSI sebagai organisasi nelayan diharapkan mampu lebih meningkatkan pembangunan khususnya di bidang kelautan dan perikanan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat.

"Kita memiliki potensi kelautan yang sangat besar, artinya harus dikelola secara baik dan profesional, serta meletakan nelayan pada garda terdepan dalam pemanfaatan hasil laut mulai dari hulu sampai hilir, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan dapat ditingkatkan" ungkap Marwan Hamami, Kamis (9/1).

BACA JUGA : Pisah Sambut Kalapas Warungkiara Bicara Soal Lapas Bersinar Kawasan Bebas Korupsi Hingga Sapi

Lebih jauh Marwan berharap, HNSI sebagai wadah nelayan Indonesia diharapkan mampu ikut serta dalam memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi nelayan.

HNSI harus dapat mendorong terciptanya transformasi sosial-ekonomi-budaya, sehingga mampu menggapai kesejahteraan yang berkelanjutan.

" HNSI diharapkan dapat memfasilitasi penguatan peran nelayan untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta bersama sama mewujudkan Sukabumi lebih baik, Sukabumi lebih maju serta Jabar juara dan Indonesia hebat" pungkasnya.(*)